Dark/Light Mode

Bantah Dukung Anies Nyapres

Yenny Wahid Akan Dengarkan Kiai NU Tentukan Capres 2024

Kamis, 25 Agustus 2022 19:33 WIB
Putri KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid. (Foto: Istimewa)
Putri KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara putri KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid, Imron Rosyadi Hamid membantah Yenny telah memutuskan untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Tidak benar Ibu Yenny Wahid telah memberikan dukungan ke Anies Baswedan dalam Pilpres 2024," kata Imron, dalam keterangannya, Kamis (25/8).

Baca juga : Bane Raja Manalu: Merek Akan Tingkatkan Nilai Produk

Imron menegaskan, selama ini Yenny tak pernah menggelar pertemuan dengan Anies. Terlebih lagi sampai membuat komitmen tersendiri dengan mantan Mendikbud itu.

Ia pun memastikan, putri almarhum Gus Dur itu bakal mendengar masukan dari semua pihak terkait Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Ribuan Ulama Purwakarta Dukung Ganjar Capres 2024

"Ibu Yenny Wahid dalam konteks Pilpres 2024 akan tetap mendengarkan masukan-masukan dari warga Nahdliyyin terutama kiai-kiai NU," sebut dia.

Sebelumnya, beredar sebuah video di media sosial yang menarasikan Yenny Wahid memberikan dukungan bagi pencapresan Anies Baswedan.

Baca juga : Yenny Wahid Tak Kuat Mewakili NU

Padahal, sampai saat ini Yenny belum memutuskan sikap apapun terkait Pilpres 2024. Padahal, belakangan ini kelompok relawan yang mengatasnamakan 'Dulur Ganjar Pranowo' merekomendasikan Yenny sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

Mereka mendukung Yenny karena hasil survei internal menunjukkan Yenny merupakan sosok yang paling tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 mendatang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.