Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Besok, Presiden Jokowi Dipastikan Hadir Di Musra Indonesia

Sabtu, 27 Agustus 2022 15:34 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan bakal hadir di Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia perdana yang digelar di Sport Center, Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8).

Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea memastikan, Presiden Jokowi akan menghadiri helatan tersebut besok. "Perangkat Kepresidenan juga sudah melakukan persiapan sejak Jumat (26/8)," ungkapnya, Sabtu (27/8).

Andi Gani menegaskan, Musra Indonesia akan dibuka langsung Presiden Jokowi besok siang. Ia menjelaskan, Musra Indonesia di Bandung mengawali rangkaian panjang Musra yang akan digelar di 34 provinsi.

Baca juga : Amerika Sudah Publikasikan Penelitian Cacar Monyet, Indonesia Kapan?

Sementara, puncak acara Musra akan di gelar di Gelora Bung Karno Maret 2023. Menurutnya, Musra merupakan ajang untuk menjaring aspirasi rakyat dan mengidentifikasi sosok pemimpin yang didukung masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang.

"Musra adalah salah satu inovasi politik baru. 10 ribu orang mulai dari tokoh agama, buruh, nelayan, petani, pedagang pasar berkumpul dan bermusyawarah," ujarnya.

Andi Gani menjelaskan, Musra di Bandung akan dibagi dalam tiga sesi dengan melibatkan warga maupun akademisi. Sesi 1 bertema agenda kebangsaan dan program prioritas harapan rakyat. 

Baca juga : Presiden Jokowi Dan Raja Mswati III Saksikan Penandatanganan MoU Kerja Sama Ekonomi

Pembicaranya Dosen Psikologi Universitas Indonesia Bagus Takwin dan Guru Besar FakultasTeknik Sipil dan lingkungan ITB Prof. Harun Al Rasyid.

Kemudian sesi 2 mengambil tema karakteristik dan kriteria pemimpin harapan rakyat. Diisi oleh guru besar Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Universitas Pendidikan Indonesia Karim Suryadi dan Dosen Psikologi Universitas Indonesia Bagus Takwin.

Sementara sesi 3 soal nama capres dan cawapres harapan rakyat. Diisi oleh Guru Besar UIN Sunan Gunung Djati Prof. Bambang Qomaruzzaman dan dosen Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran R. Widya Setiabudi Sumadinata. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.