Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ngerawat Istri Saja Susah, Boro-boro Tanam Cabe

Minggu, 4 September 2022 08:05 WIB
Menko Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Istimewa).
Menko Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Permintaan Menko Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan agar masyarakat menanam cabai sendiri untuk menekan inflasi, jadi sorotan. Selain lahan yang terbatas, menanam cabe juga butuh waktu.

Akun @sisiterangofficial mengungkap pernyataan Luhut yang menyebut bahwa menanam cabe maupun bawang merah bukan perkara yang sulit, asal ada kemauan. Program tanam cabe di rumah pernah dip­raktikan Luhut semasa menjabat sebagai Komandan Korem di Madiun.

“Saya minta tadi teman-teman Gubernur, Pangdam, Kapolda kita, ini barang yang waktu saya komandan Korem tahun 92-92 di Madiun saya pernah bikin dulu di Hidroponik supaya pangan jangan sampai waktu itu kurang. Maksud saya ayo sama-sama kita jaga inflasi,” ungkap Luhut.

Baca juga : 69.944 Jemaah Haji Indonesia Sudah Di Tanah Air

Dengan kemandirian tersebut, Luhut berharap inflasi di setiap daerah dapat terjaga. Selain itu, masyarakat juga menjadi lebih hemat karena bisa menghasilkan sendiri bahan-bahan pokok yang dibutuhkan.

“Kenapa tidak didorong rakyat kita menanam itu saja, sehingga tadi kita melakukan preventive straight. Jadi kita sudah melakukan serangan-serangan lebih dulu dengan menanam itu tadi,” kata Luhut.

Akun @Ardhana81866851 mengata­kan, pernyataan Luhut tidak mencermink­an wajah Pemerintah yang solutif. “Harga telur lagi tinggi sekarang, masyarakat di persilakan untuk bertelur sendiri,” ujarnya.

Baca juga : Tergencet Inflasi AS, Rupiah Kurang Darah

“Dapat tugas baru dari Opung nih,” kata @bontang_post.

Akun @timsunyisenyap mengatakan, orang kaya punya halaman luas tidak mau menanam cabe di rumahnya. Sementara orang miskin, kata dia, mengontrak di rumah petak.

“Boro-boro nanem, tanah saja pas ama bangunan,” ungkapnya.

Baca juga : BAZNAS Dipercaya Arab Saudi, Salurkan Bantuan Kurma

Akun @hsubhan mengatakan, sehar­usnya Pemerintah melakukan terobosan untuk menekan inflasi. Bukan justru me­lempar tanggung jawab ke masyarakat. Padahal, Pemerintah digaji sama rakyat, tapi yang disuruh kerja tetap rakyat.

“Lalu fungsi Pemerintah apa ya,” timpal @Muhamma28285023. “Jaman eyang dulu nggak ada yang bikin solusi semacam ini. Semua masalah diselesai­kan dengan cara yang bijak dan tepat,” sambung @s_mulyatie.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.