Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Des Ganjar Kalsel Deklarasikan Dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024

Sabtu, 10 September 2022 20:16 WIB
Sekitar 700 masyarakat dari seluruh kecamatan dan desa di Banjarbaru berkumpul di Pendopo Sukopuri, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (10/90. Mereka menyemarakkan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024.
Sekitar 700 masyarakat dari seluruh kecamatan dan desa di Banjarbaru berkumpul di Pendopo Sukopuri, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (10/90. Mereka menyemarakkan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024.

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan Relawan Desa Untuk Ganjar (Des Ganjar) kembali melebarkan konsolidasi di setiap provinsinya. Kali ini kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan kembali melakukan deklarasinya pada Sabtu, (10/09).

Sekitar 700 masyarakat dari seluruh kecamatan dan desa di Banjarbaru berkumpul di Pendopo Sukopuri, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menyemarakkan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024.

Koordinator Wilayah Relawan Des Ganjar, Mahluki mengungkapkan rasa puasnya atas respon positif dari masyarakat atas diselenggarakannya Des Ganjar di Kalimantan Selatan. Selain itu, Mahluki mengungkapkan rasa senangnya karena Kalimantan Selatan terlibat dalam deklarasi Des Ganjar kali ini.

"Kegiatan hari ini mendapat respon positif dari tokoh masyarakat maupun masyarakat yang hadir, baik melalui undangan maupun yang hadir secara langsung dan saya merasa senang Kalimantan Selatan menjadi bagian dalam deklarasi ini," ujar Mahluki.

Baca juga : Ribuan Santri Di Serang Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden Di 2024

Mahluki merasa dukungan ini menjadi titik awal dalam mengkonsolidasikan sosok dan kinerja Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Kalimantan Selatan.

"Ini menjadi langkah awal, Relawan Des Ganjar di Kalsel siap dukung dan mengawal program konsolidasi di tingkat desa, kabupaten hingga asosiasi di Kalimantan Selatan untuk Ganjar Pranowo hingga terpilihnya beliau di 2024 mendatang," tambahnya.

Soal target kedepan, Mahluki optimis Ganjar Pranowo mendapatkan perolehan suara mayoritas dalam pemilu 2024.

"Saya yakin Pak Ganjar bisa memperoleh 80% suara pada pemilu 2024 mendatang," tegasnya.

Baca juga : Ratusan Srikandi Banten Dukung Ganjar Presiden 2024

Sebagai sosok yang dilahirkan dari keluarga sederhana di sebuah desa, sosok Ganjar dinilai sebagai tokoh nasional yang layak memimpin Indonesia kedepan.

"Sebagai rakyat sederhana yang tumbuh kembang di kawasan pedesaan, Pak Ganjar merupakan sosok yang pantas dan mengerti bagaimana menemukan solusi dalam mengatasi persoalan masyarakat pedesaan selama ini," ujarnya.

Terkait kinerja, Ganjar Pranowo seringkali memberikan terobosan untuk desa, salah satunya dengan program BUMDes yang selama ini dilakukan di Jawa Tengah. Menurutnya, BUMDes mampu mengakselerasi pembangunan perekonomian di tingkat desa untuk maju dan mandiri.

"Dengan program BUMDes yang selama ini digalakkan di Jawa Tengah saya rasa sejauh ini berjalan efektif dalam membangun perekonomian dan kreatifitas masyarakat desa untuk mandiri. Saya yakin beliau akan membuat desa lebih maju apabila Pak Ganjar menjadi Presiden RI," tutupnya.

Baca juga : Ganjar Pranowo Presiden 2024 Disuarakan Santri Dan Ulama Sumut   

Kegiatan Deklarasi Des Ganjar Kalimantan Selatan semakin meriah dengan pertunjukkan seni musik dan tarian khas Kalimantan Selatan, seluruh masyarakat tampak menikmati jalannya kegiatan tersebut sampai selesai. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.