Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pra Muktamar Muhammadiyah

Jalan Bareng Ganjar Di Semarang, Zulkifli Hasan Harap Indonesia Damai Dan Kokoh

Minggu, 11 September 2022 18:19 WIB
Mendag Zulkifli Hasan bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Mendag Zulkifli Hasan bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menghadiri kegiatan jalan sehat Pra Perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan berharap, momentum jalan bareng ini bisa menjadikan Indonesia damai dan kokoh.

"Muhammadiyah itu lahir tahun 1912, jauh sebelum Indonesia itu sendiri merdeka. Jadi kalau kita tilik kembali, Muhammadiyah adalah salah satu bapak kandung bangsa bersama Nahdlatul Ulama, beserta organisasi lainnya. Oleh karena itu, kalau Muhammadiyah dan NU terus berkembang dan kuat maka kita yakin Bangsa ini akan maju terus menuju Indonesia yang damai, kokoh, dan maju," ujarnya, di Kantor Gubernur Jateng, Minggu, (11/9).

Baca juga : Ganjar: Semoga Sukses dan Berjalan Lancar

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga memberikan selamat dan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung berbagai program Gebyar Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah Ke-48. Termasuk, dalam kegiatan jalan sehat serentak se-Jawa Tengah.

“Saya berterima kasih kepada Gubernur, Bupati, dan Wali Kota di Jawa Tengah yang sudah memfasilitasi dan mendukung penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48. Apalagi antusiasme warga Jateng yang membuat acara sangat semarak. Tadi saya dapat kabar kurang lebih 48.500 Ribu Warga Jateng Ikuti Jalan Sehat ini," ungkap Zulhas  

Menyambut apa yang dikatakan oleh Zulhas, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan, wujud antusiasme warga Jawa Tengah sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 perlu difasilitasi dengan baik.

Baca juga : PTPN Group Dukung Gelaran Pasar Kopi Indonesia Di Amsterdam

"Persiapannya (Muktamar) sudah cukup matang. Pak Tafsir sudah laporan terus dengan saya. Kemudian Pak Wali Kota juga selalu melaporkan persiapannya kepada saya. Kurang lebih dua juta warga Muhammadiyah akan hadir di Solo," ucap Ganjar.

Jalan Sehat ini tidak hanya diikuti oleh warga Muhammadiyah, tapi juga masyarakat umum. Harapannya, dengan adanya Jalan Sehat untuk masyarakat umum, Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 ini dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Jalan Sehat yang digelar di Semarang melewati rute Gedung Kantor Gubernur Jawa Tengah-Taman Singosari-Gedung PWM Jawa Tegah-Simpang Lima, dan berakhir di Gedung Kantor Gubernur Jateng. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.