Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Data Pribadinya Bocor

Imin Langsung Parno

Rabu, 14 September 2022 06:50 WIB
Bjorka. (Telegram/Bjorka) dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Istimewa).
Bjorka. (Telegram/Bjorka) dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin masuk daftar pejabat yang kena serangan hakcer Bjorka. Akibat serangan itu, data pribadi Imin bocor ke publik. Mengetahui datanya bocor, Imin langsung parno. Dia sampai pamit dari What’sApp (WA).

Dalam sepekan terakhir, Bjorka melancarkan teror ke sejumlah pejabat publik. Data pribadi milik pejabat dia bobol dan disebarkan ke media sosial. Terbaru, giliran Imin yang kena doxing alias dibocorkan data pribadinya.

Data pribadi yang bocor itu berupa nama lengkap, Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat rumah, hingga data vaksinasi ikut dibocorkan Bjorka. Tak hanya itu, nomor WA milih Imin juga ikut dibocorkan.

Baca juga : Patah Tulang, Erwin Langsung Jalani Operasi Di Malang

Dalam serangannnya itu, Bjorka menuding Imin telah memanfaatkan dirinya untuk kampanye. “Ya, Anda cari perhatian dengan memanfaatkan nama saya untuk kampanye Anda. Sekarang, waktunya untuk mengecek notifikasi Anda,” kecam Bjorka.

Tak lama data itu disebar, Imin langsung terkena imbasnya. Pagi-pagi, aplikasi perpesanan yang biasa digunakannya diserbu ratusan pesan. Kejadian tak biasa itu terjadi setelah nomor WA-nya bocor.

“Ini mengerikan karena WA saya mulai pukul 09.00 itu, WA saya itu ratusan WA masuk, berbagai macam itu karena bocor. Di situ bahayanya,” kata Cak Imin kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin.

Baca juga : BLT = Bantuan Langsung Tandas

Wakil Ketua DPR ini mendesak pemerintah, khususnya Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Kemenko Polhukam hingga pihak Kepolisian harus saling bahu-membahu menghadapi aksi Bjorka ini.

“Ini perang ini, pasukan harus disiapkan! Tempur ini, jangan leha-leha, rakyat kita terganggu,” lanjutnya.

Soal regulasi perlindungan data pribadi (PDP), ia berjanji akan mempercepat pengesahahannya. Asalkan RUU PDP ini sudah selesai di tingkat I. “Saya akan dorong cepat (pengesahan RUU PDP),” janji Cak Imin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.