Dark/Light Mode

Data Pribadinya Bocor

Imin Langsung Parno

Rabu, 14 September 2022 06:50 WIB
Bjorka. (Telegram/Bjorka) dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Istimewa).
Bjorka. (Telegram/Bjorka) dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Sosok yang karib disapa Gus Muhaimin ini menepis tudingan Bjorka, menunggangi aksinya untuk cari perhatian dan kampanye. “Itu bukan saya, bukan saya. Saya tidak tahu sama sekali itu. Jangan-jangan orang yang mau menjelekkan saya juga, saya nggak tahu,” elaknya.

Sebelum Imin, sejumlah pejabat sudah lebih dulu kena doxing Bjorka. Mereka adalah Menkominfo Johnny G Plate, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua DPR Puan Maharani, hingga Gubernur DKI Anies Baswedan.

Baca juga : Patah Tulang, Erwin Langsung Jalani Operasi Di Malang

Beragam reaksi diungkap pejabat yang kena doxing Bjorka. Ada yang panik seperti Imin, tapi ada juga yang kalem. Mahfud MD salah satunya. Eks Ketua Mahkamah Konstitusi ini tidak parno.

“Banyak yang japri saya bahwa data pribadi saya dibocorkan oleh bjorka hacker. Saya tak ambil pusing dan tak ingin tahu,” cuit Mahfud di akun Twitternya @mohmahfudmd.

Baca juga : BLT = Bantuan Langsung Tandas

Alasannya, ia merasa data pribadi yang disebar bukan rahasia. Bisa ditemukan di mana saja. Baik di Wikipedia, sampul belakang buku-buku yang ia tulis hingga di LHKPN KPK. “Data pribadi saya terbuka, tak perlu dibocorkan,” jelasnya.

Rupanya respons santuy Mahfud, diledek Bjorka di saluran Telegramnya. “Bagaimana kabar Anda pak? Yakin tidak ada data penting yang bocor?” ledeknya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.