Dark/Light Mode

Rakyat Merdeka Award 2022

Retno Marsudi, Tokoh Diplomasi Pemulihan Krisis Global

Rabu, 28 September 2022 22:00 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi  bersama Direktur Utama Rakyat Merdeka dan CEO Rakyat Merdeka Group Kiki Iswara Darmayana di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Senin (12/9). (Foto Patra Rizky Syahputra/RM)
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersama Direktur Utama Rakyat Merdeka dan CEO Rakyat Merdeka Group Kiki Iswara Darmayana di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Senin (12/9). (Foto Patra Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi meraih anugerah Rakyat Merdeka Award 2022 untuk Indonesia Pulih dan Bangkit sebagai "Tokoh Diplomasi Pemulihan Krisis Global".

Acara digelar di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu malam (28/9).

Baca juga : Hery Gunardi, Tokoh Transformasi Ekosistem Perbankan Syariah

Rakyat Merdeka Award 2022 untuk Indonesia Pulih dan Bangkit adalah bentuk apresiasi atas hasil kerja keras, sumbangsih jasa, pemikiran dan perjuangan yang berat dari sejumlah tokoh saat menghadapi masa-masa sulit dan krisis global akibat pandemi, selama dua tahun terakhir.

Selama pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun, Menlu Retno bersama tim diplomasi bekerja keras, kompak berkejaran dengan waktu untuk mendapatkan vaksin.

Baca juga : Bakir Pasaman, Tokoh Peningkatan Produktivitas Pertanian  

Selanjutnya, Menlu perempuan pertama Indonesia itu memberikan kinerja nyata di dalam mendukung kerja sama dengan banyak negara di berbagai sektor meski sedang pandemi.

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Belanda itu juga sukses melindungi dan mengevakusi WNI dari negara-negara konflik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.