Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Petani Karet Milenial Sumut Dukung Firli Bahuri Maju Pilpres

Sabtu, 17 September 2022 12:16 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Firli Bahuri semakin digandrungi masyarakat desa di berbagai daerah. Latar belakangnya sebagai anak petani yang kemudian berhasil memimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jadi prestasi tersendiri.

Dukungan salah satunya ditunjukkan sekelompok anak muda petani karet di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Mereka tak ragu menyebut diri sebagai penggemar, sekaligus pendukung Firli untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Tretan Madura Dukung LaNyalla Maju Di 2024

"Pak Firli sama dengan kami, sama-sama anak petani karet. Beliau jadi inspirasi kami bahwa anak petani juga bisa sukses, bisa berbakti pada bangsa dan negara," kata Koordinator Barisan Petani Karet Milenial Penggemar Firli, Hamid Harahap, Sabtu (17/9).

Menurutnya, Firli mampu membuktikan bahwa keterbatasan yang melingkupi anak desa bukanlah halangan dalam meraih cita-cita.

Baca juga : Erick Thohir Didukung Masyarakat Tulungagung-Trenggalek Maju Pilpres 2024

Di samping itu, saat dipercaya mengemban jabatan, pensiunan jenderal polisi bintang tiga ini juga dinilai mampu menjalankan secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

"Ada istilah di kami, kalau Pak Firli sudah muncul di TV, nah sudah tangkap orang berarti, ya koruptor-koruptor itulah,” ungkapnya.

Baca juga : Gelar Beauty Class, Milenial Jatim Rangkul Perempuan Untuk Mendukung Ganjar Presiden 2024

Dia menyampaikan, banyak warga desa yang senang tiap kali mendengar penangkapan koruptor. Selain karena merugikan masyarakat, perilaku koruptor juga dianggap menghina martabat dan harga diri manusia dan seluruh warga.

“Ya kok tega, sehari-hari kami peras keringat buat beli beras, sementara mereka seenaknya korupsi,” tegas Hamid.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.