Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berduka, Moeldoko Bersaksi Azyumardi Azra Orang Baik

Selasa, 20 September 2022 10:44 WIB
Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra.
Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan, negara menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ketua Dewan Pers dan Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Azyumardi Azra.

"Saya mewakili negara menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya atas wafatnya saudara kita, almarhum Azyumardi Azra," kata Moeldoko di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (20/9).

Baca juga : Jenazah Prof. Azyumardi Azra Sudah Diberangkatkan Ke TMP Kalibata

Moeldoko bersaksi bahwa Prof Azra adalah sosok yang baik. "Saya sebagai saksi, beliau adalah orang yang baik," tambahnya.

Eks Panglima TNI dari AD ini juga meminta masyarakat, yang hadir langsung di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk memberikan penghormatan terakhir, agar membukakan pintu maaf dan mendoakan almarhum Azyumardi Azra.

Baca juga : Menteri Anas Sebut Azyumardi Azra Tokoh Pluralis Yang Menginspirasi

"Untuk itu, kita yang hadir di sini memberikan penghormatan terakhir kepada beliau; dan apabila beliau ada kesalahan, mari kita maafkan. Kita doakan agar beliau, almarhum, masuk surga. Sekali lagi, atas nama negara, kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya," ujar Moeldoko.

Moeldoko turut melakukan salat jenazah terhadap Azyumardi Azra di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca juga : Prof Azyumardi Azra Akan Dimakamkan Di TMP Kalibata

Salat jenazah dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Usai dilakukan salat di Auditorium Harun Nasution, jenazah Azyumardi Azra kemudian dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata untuk dimakamkan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.