Dark/Light Mode

Bantu Ekonomi Rumah Tangga

Massa Setia Sandi Latih Warga Nganjuk Lebih Produktif

Kamis, 22 September 2022 22:20 WIB
Ratusan peserta yang terdiri dari emak-emak, pelaku UMKM, hingga milenial sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Pelatihan pembuatan sabun cuci piring berlangsung di The Papilo Cafe, Kabupaten Nganjuk, Jatim, Kamis (22/9). (Foto: Istimewa)
Ratusan peserta yang terdiri dari emak-emak, pelaku UMKM, hingga milenial sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Pelatihan pembuatan sabun cuci piring berlangsung di The Papilo Cafe, Kabupaten Nganjuk, Jatim, Kamis (22/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Massa Setia Sandi Nganjuk, Jawa Timur, menggelar pembuatan sabun cuci piring kepada ratusan masyarakat yang berada di Nganjuk. Tujuannya, guna meningkatkan keterampilan produktif serta meningkatkan perekonomian warga. 

Ratusan peserta yang terdiri dari emak-emak, pelaku UMKM, hingga milenial sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Pelatihan pembuatan sabun cuci piring berlangsung di The Papilo Cafe, Kabupaten Nganjuk, Jatim. 

Rani Tya (36) selaku ketua pelaksana Relawan Massa Setia Sandi Nganjuk, mengatakan menggagas pelatihan sabun cuci piring ini dikarenakan sejalan dengan program-program kerja dari Sandiaga Uno, di antaranya yakni meningkatkan perekenomian. Selain itu bahan-bahannya mudah didapat.

Baca juga : Transisi Menuju Ekonomi Hijau, CIMB Niaga Batasi Pembiayaan Bisnis Batu Bara

“Kegiatan ini, sejalan dengan program-programnya pak Sandi yang sudah sukses meningkatkan perekonomian bangsa ini, yakni 1,1 juta lapangan kerja tercipta pada tahun ini dan berkomitmen di tahun 2024 yaitu 4,4 juta,” kata Rani dilokasi. 

“Bahan dasarnya mudah didapat disetiap toko kimia disini ada,” sambungnya.

Reni menuturkan selain mendapatkan pelatihan secara gratis, peserta dibagikan bahan-bahan baku produksi untuk dibawa pulang. Diharapkan dapat dikembangkan di rumah dan nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan hingga meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Baca juga : Kembangin Ekonomi Dan Keuangan Syariah, BI Sabet Penghargaan Internasional

“Sesudah dari pelatihan ini, peserta pelatihannya dapat mengimplementasikan pelatihan sabun cuci piring ini dirumah. Sehingga dapat menambah pemasukan warga disini,” tuturnya.

Sementara itu, Emi Masruroh (54) salah satu peserta pelatihan mengungkapkan rasa syukurnya yang mendalam karena dapat mengikuti pelatihan ini. Pasalnya, pelatihan ini menurutnya dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuknya. 

“Baru kali ini menerima pelatihan yang gratis dari relawan Massa Setia Sandi. Yang mana nanti dari sini saya akan menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Emi.

Baca juga : Relawan Sandiaga Tulungagung Beri Pelatihan Olahan Kulit Pisang Jadi Produk Kosmetik

“Dan untuk teman-teman yang belum mempunyai pekerjaan. Nantinya, dapat menambah perekonomiannya,” imbuhnya.

Diakhir, ratusan peserta yang hadir dalam pelatihan Massa Setia Sandi berharap Sandiaga Uno maju di pilpres 2024. Sebab, Sandiaga dianggap peduli dengan warga kecil dengan berbagai program-program kerjanya yang sudah menaikkan perekonomian masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.