Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Sahabat Sandi Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Dengan Pakan Mandiri Di Majalengka

Selasa, 30 Agustus 2022 20:00 WIB
Relawan Sahabat Sandi Uno menggelar pelatihan budidaya ikan tawar dan pakan mandiri maggot di Balai Desa Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat, Selasa (30/8). (Foto: Istimewa)
Relawan Sahabat Sandi Uno menggelar pelatihan budidaya ikan tawar dan pakan mandiri maggot di Balai Desa Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat, Selasa (30/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Sandi Uno menggelar pelatihan budidaya ikan tawar dan pakan mandiri maggot. Yakni bertujuan untuk meningkatkan ekonomi warga, mencukupi kebutuhan gizi keluarga serta menambah peluang kerja bagi masyarakat Majalengka.

Ketua Sahabat Sandi Uno Majalengka, Akaw mengatakan pelatihan ini sebagai upaya membantu masyarakat untuk mengetahui proses pembenihan ikan yang berkualitas. Di antaranya ada sejumlah jenis ikan air tawar yang cocok dibudidayakan seperti nila, gurame, baung, dan lele.

Baca juga : Hemativon Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Dengan Berolahraga dan Konsumsi Multivitamin

"Dalam membudidayakan ikan air tawar pemberian pakan juga tidak sembarangan. Hal itu menjadi kunci penting supaya hasil panen melimpah," kata Akaw di Balai Desa Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat, Selasa (30/8).

Akaw mengapresiasi antusias peserta dan berharap ini menjadi peluang usaha untuk memajukan Desa Sindangwangi ke depan. Ia juga menilai Sandiaga sosok yang memperhatikan para pelaku usaha, sehingga ini menjadi peluang kebangkitan ekonomi dalam penciptaan lapangan kerja baru.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Turnamen E-Sport PUBG Mobile Di Yogyakarta

"Pak Sandi ini sangat memperhatikan masyarakat, khususnya kita sebagai pelaku usaha. Beliau juga fokus menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaan dan 4,4 juta di 2024," tuturnya.

Sementara itu peseta pelatihan bernama Dimas Mujahidin mengaku potensi ini memberikan manfaat dalam berwirausaha dengan pola agribisnis. Ia pun menyampaikan Sandiaga figur yang memiliki banyak manfaat, dengan ini dinilai mampu menjadi pemimpin di 2024.

Baca juga : Emak-Emak For Sandi Gelar Pelatihan Olahan Kopi

"Dengan membuat program seperti ini pastinya sangat bermanfaat dan tepat sasaran untuk meningkatkan ekonomi tersebut. Pak Sandi juga sudah berpengalaman dalam bidang usaha dan pemerintahan," ucap Dimas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.