Dark/Light Mode

Bantu Ringankan Lonjakan Harga Pokok

Sahabat Sandi Jakarta Jual Sembako Murah

Jumat, 23 September 2022 20:43 WIB
Sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan di berbagai wilayah, harga bahan kebutuhan pokok yang merangkak naik tersebut membuat UKM Sahabat Sandi Jakarta tergerak untuk mengadakan bazar sembako murah untuk masyarakat di Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (23/9). (Foto: Istimewa)
Sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan di berbagai wilayah, harga bahan kebutuhan pokok yang merangkak naik tersebut membuat UKM Sahabat Sandi Jakarta tergerak untuk mengadakan bazar sembako murah untuk masyarakat di Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (23/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan di berbagai wilayah, harga bahan kebutuhan pokok yang merangkak naik tersebut membuat UKM Sahabat Sandi Jakarta tergerak untuk mengadakan bazar sembako murah untuk masyarakat di Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. 

Diketahui, bazar sembako murah tersebut diadakan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Selain itu untuk membantu pemulihan ekonomi keluarga. 

Baca juga : Harga BBM Naik, Sahabat Sandi Berikan Bantuan BBM Murah Untuk Ojol Makassar

"Kami mengadakan bazar ini karena kami ingin membantu warga untuk meringankan ekonomi, karena kan sekarang harga - harga sedang melambung tinggi, semoga bisa bantu memulihkan ekonomi mereka," kata Floren, Ketua UKM Sahabat Sandi Jakarta, Jumat (23/9). 

Floren mengungkapkan, masyarakat yang hadir menyambut baik bazar sembako murah tersebut, sebab harga yang dijual terbilang murah. Dengan harga Rp 50.000 masyarakat sudah mendapatkan beras 5 kg, minyak 1 liter, dan bahan pokok dengan harga ratusan ribu. 

Baca juga : Anies Klaim Harga Pangan Di Jakarta Lebih Murah

"Mereka cuma bayar Rp 50.000 udah dapat beras, minyak, sama bahan pokok yang lain. Ini sangat membantu dimana saat ini rakyat masih ada yang ekonominya terhimpit," kata Floren. 

Desi Yanti, salah satu pembeli bazar sembako murah merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Ia merasa kegiatan bazar sembako murah sangat bermanfaat untuk masyarakat. 

Baca juga : Sahabat Sandi Makassar Gelar Bazar Sembako Murah

"Ini sangat bermanfaat buat kami, karena bahan pokoknya sekarang lagi pada naik, terus ini dijual dengan harga murah. Sangat membantu sekali untuk keluarga saya, saya berterima kasih sekali saya mendapatkan sembako murah," kata Desi. 

Disamping itu, para pembeli yang hadir inginkan kegiatan tersebut terus berlanjut. Mereka juga ingin mendukung Sandiaga Uno di pilpres 2024, karena mereka yakin dengan programnya saat ini masyarakat kedepannya akan sejahtera dan ekonomi Indonesia akan bangkit. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.