Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Respons Kenaikan Harga BBM

GulaVit dan AGP Tebar Bantuan Tunai dan Sembako

Selasa, 13 September 2022 14:56 WIB
Sosialisasi BLT oleh manajemen PT PIR (GulaVit). Kegiatan ini merupakan upaya Yayasan AGP/Artha Graha Group untuk mengurangi dampak BBM terhadap karyawan. (Foto: Istimewa)
Sosialisasi BLT oleh manajemen PT PIR (GulaVit). Kegiatan ini merupakan upaya Yayasan AGP/Artha Graha Group untuk mengurangi dampak BBM terhadap karyawan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pesona Inti Rasa (GulaVit), unit usaha PT Pasifik Agro Sentosa, turut mensukseskan program Bantuan Langsung Tunai (BLT). Pabrik Gula Bervitamin di Jawa Barat, Banten, dan Sumatera Utara ini menjadi bagian dari Yayasan Artha Graha Peduli (AGP).

Program BLT diinisiasi Artha Graha Peduli untuk para karyawan diikuti pembagian sembako gratis dan subsidi kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi para karyawan dan masyarakat sekitar pabrik.

Pimpinan PT Pesona Inti Rasa Randy Suparman menyatakan, AGP berkontribusi dengan memberikan BLT kepada sekitar 30 ribu karyawan/karyawanti di unit grup usaha Artha Graha Group serta Artha Graha Network. Para penerima BLT adalah terutama kepada karyawan yang bergaji UMR.

Baca juga : Kenaikan Harga BBM Momentum Kejar Target Bauran Energi Nasional

Bantuan bagi karyawan disalurkan mulai 9 September 2022 melalui 2 cara yaitu melalui AGI Cash, produk uang elektronik dari Bank Artha Graha Internasional (BAGI) atau melalui rekening tabungan BAGI. Hal ini juga sebagai bentuk pengawasan agar penyaluran dana BLT tepat sasaran. 

"Para Founder AGP dan Manajemen AG Group memahami kondisi perekonomian saat ini sebagai dampak kenaikan harga BBM, kami ingin berkontribusi langsung dan nyata dalam membantu karyawan dan masyarakat luas. Semoga atensi yang baik ini bisa bermanfaat bagi semua” ujar Ketua Yayasan AGP Heka Hertanto.

Heka menyebutkan, selain memberikan BLT kepada karyawan/karyawanti, Artha Graha juga mengadakan pembagian 50 ribu paket sembako gratis kepada masyarakat khususnya bagi yang benar benar membutuhkan. Seperti para disabilitas, warga kurang mampu, dhuafa, lansia, yatim piatu yang bermukim di radius 5 km dari unit usaha AG Grup. 

Baca juga : Penyesuaian Harga BBM Jadi Momentum Perbaikan Struktur Pemberian Subsidi

"Selain bagi karyawan sendiri, AGP juga terpanggil untuk berperan aktif membantu meringankan beban perekonomian masyarakat. Ini bentuk atensi dan solidaritas kami terhadap sesama,” jelas Heka.

"Pemerintah tidak berjalan sendiri dalam menangani dampak kenaikan BBM. Semoga kegiatan ini dapat mengetuk hati para pelaku usaha lain untuk ikut berperan serta dalam membantu mengurangi gejolak ekonomi dampak dari kenaikan BBM, sehingga solidaritas antar sesama bisa tercipta,” tambah Heka.

Artha Graha Peduli banyak melakukan kegiatan sosial seperti tanggap bencana, Bansos, dan Pasar murah. Selain itu, AGP ikut mendirikan RS Lapangan (Rumkitlap) AGP untuk penanganan Covid-19 dan bantuan sosial bagi yang terdampak pandemi Covid-19.■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.