Dark/Light Mode

Tokoh Paling Disukai Publik, Ridwan Kamil Sebut Faktor Humoris

Selasa, 27 September 2022 20:59 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (IST)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berada di posisi nomor 4 sebagai salah seorang kandidat bakal calon Presiden paling disukai berdasarkan survei CSIS.

Ridwan Kamil menyebut, hal itu lantaran konsistensi. Dia mengatakan intens menyampaikan gagasan, pencapaian dan rajin berinteraksi dengan gaya yang lucu.

Baca juga : Sosialisasikan Puan, Relawan Gelar Senam Dan Baksos Di Meruya

"Mungkin faktor itu ya, bahwa pemimpin itu yang penting kerjanya saja terukur, cara berkomunikasi ya itu gaya, style. Mungkin gaya komunikasi yang humoris menambah kesukaan," ujar pria yang biasa disapa Kang Emil itu, saat bertemu Rakyat Merdeka, Selasa 27/9/2022 di Gedung Pakuan Bandung.

Ridwan Kamil termasuk dalam 14 figur kandidat bakal capres yang disurvei Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Baca juga : Wamenag Ajak Publik Kawal Reputasi Pesantren

Di bawah Ridwan Kamil, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Tingkat kesukaan publik terhadap Ridwan Kamil mencapai angka 92,2 persen unggul dibandingkan nama tenar lainnya seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo hingga Anies Baswedan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.