Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

RUPST BSI Rombak Jajaran Direksi Dan Komisaris

Jumat, 27 Mei 2022 19:48 WIB
Foto: Dok. BSI
Foto: Dok. BSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) juga mengumumkan hasil RUPS Tahunan Tahun Buku 2021.

Sebanyak enam agenda acara yang diputuskan dalam RUPS Tahunan ini yaitu persetujuan laporan keuangan tahun buku akhir Desember 2021, persetujuan penggunaan laba bersih tahun 2021, remunerasi direksi, komisaris dan Dewan Pengawas Syariah 2022, persetujuan penunjukkan kantor akuntan publik, persetujuan perubahan susunan Dewan Pengawas Syariah, dan persetujuan perubahan anggaran dasar.

Adapun keputusan agenda keenam secara rinci adalah, menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan, pertama, penerapan klasifikasi saham pada Perseroan menjadi Saham Seri A Dwiwarna yang merupakan saham dengan hak istimewa dan Saham Seri B yang merupakan saham biasa atas nama.

Kedua, reklasifikasi satu saham milik Negara Republik Indonesia dalam Perseroan menjadi satu Saham Seri A Dwiwarna, dan seluruh saham yang dimiliki pemegang saham lain menjadi Saham Seri B, dengan detail sebagaimana telah ditayangkan.

Baca juga : Teddy Tjokro Klaim Tak Tahu Putaran Duit Asabri

Kemudian menyetujui untuk mengubah pasal-pasal Anggaran Dasar Perseroan terkait dengan keputusan butir 1 di atas, dan untuk itu menyusun kembali seluruh ketentuan dalam Anggaran Dasar Perseroan.

Selanjutnya memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi dengan hak substitusi, untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan berkaitan dengan keputusan agenda 6 RUPS Tahunan Perseroan.

Termasuk menyusun dan menyatakan kembali seluruh Anggaran Dasar Perseroan dalam suatu Akta Notaris, dan menyampaikan kepada instansi yang berwenang untuk mendapatkan persetujuan dan/atau tanda penerimaan pemberitahuan perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

Agenda lainnya adalah melakukan segala sesuatu yang dipandang perlu dan berguna untuk keperluan tersebut dengan tidak ada satu pun yang dikecualikan. Termasuk untuk mengadakan penambahan dan/atau perubahan dalam perubahan Anggaran Dasar Perseroan tersebut, jika hal tersebut dipersyaratkan oleh instansi yang berwenang.

Baca juga : Ratusan Biker Rayakan DGR dan Charity

Dalam RUPST tersebut, pemegang saham juga memutuskan untuk mengangkat Bob Tyasika Ananta sebagai Wakil Direktur Utama (Wadirut) BSI. Di mana sebelumnya Wadirut BSI dijabat dua direksi yaitu Wadirut I BSI Ngatari, dan Wadirut II BSI Abdullah Firwan Wibowo.

Pemegang saham BSI juga memutuskan mengangkat Zaidan Novari menjadi Direktur Wholesale Transcation Banking menggantikan Kusman Yandi, juga mengangkat Mohammad Adib menjadi Direktur Treasury & International Banking, serta mengangkat Ngatari sebagai Direktur Retail Banking.

Selain itu, pemegang saham BSI juga memutuskan untuk mengangkat Mohammad Nasir sebagai Komisaris Independen menggantikan posisi Bangun Sarwito Kusmulyono, serta mengangkat Nizar Ali sebagai Komisaris.

Susunan Komisaris Perseroan menjadi: 

Baca juga : Jadi Wakil Ketua DK OJK, Mirza Mundur Dari Presiden Komisaris OVO

1. Komisaris Utama/Independen Adiwarman Azwar Karim,.

2. Wakil Komisaris Utama/Independen Muhammad Zainul Majdi.

3. Komisaris Independen terdiri dari Komaruddin Hidayat, Mohamad Nasir, dan M Arief Rosyid Hasan.

 4. Komisaris terdiri dari Masduki Baidlowi Imam Budi Sarjito, Sutanto, Suyanto, dan Nizar Ali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.