Dark/Light Mode

Mbak Puan, Bagi Kaosnya Sambil Senyum Dong

Rabu, 28 September 2022 07:30 WIB
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Twitter @puanmaharani_ri).
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Twitter @puanmaharani_ri).

 Sebelumnya 
“Ramah aja dikit wajahnya mba, senyum gitu .. mumpung senyum belum bayar,” canda @fiatclassic69. “Padahal senyum dan keramahan adalah titik penting untuk meraih simpati,” timpal @68Supriyono.

Setelah video itu viral, PDIP buru-buru memberikan klarifikasi. Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, raut wajah Puan yang cemberut itu lantaran sedang kesal dengan walprinya. Sebab, walpri yang seharusnya hanya bertugas menjaga keamanan, justru ikut memegang kaos yang hendak dibagikan.

Baca juga : Lukaku Rela Di-Pingpong

“Mba Puan kaget, ‘lho kok kamu yang megang kaos?’ Mbak Puan nanya, bukan marah. ‘Kok kamu yang pegang kaos? Kan seharusnya bukan kamu. Kamu menjaga, tugas walpri’,” tutur Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin.

Walpri memang dilarang memegang, apalagi sampai ikut membagi-bagikan kaos. Karena itu, Puan kaget melihat walprinya justru ikut memegang kaos.

Baca juga : Karena Sambo, Luka Polri Belum Terobati

Di samping itu, tim yang seharusnya membagi-bagikan kaos justru tidak terlihat. Sehingga massa terlalu banyak mengerubungi Puan.

“Ternyata di luar prediksi kedatangan masyarakat,” kata Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR itu.

Baca juga : Cita Citata, Batal Nikah Karena Sibuk

Said menegaskan, selama ini Puan merupakan sosok politisi yang humble. Bertemu dengan rakyat, kata dia, merupakan kebiasaan yang sudah lama dilakukan Puan. “Kalau Mbak Puan itu tidak humble, seakan-akan mukanya Mbak Puan tidak merakyat, kemudian untuk apa kira-kira Mbak Puan turun ke bawah,” jelasnya.

Ia mengatakan, Puan selalu ingin turun ke bawah untuk tahu apa yang sesungguhnya diinginkan oleh masyarakat. “Kita ini kalau mau berpikir sehat, apa iya turun ke masyarakat tiba-tiba marah-marah, muka ditekuk, apa iya? Kan sia-sia turun. Dan itu bukan tipikal Mbak Puan,” pungkas Said. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.