Dark/Light Mode

Tak Lagi Viral

Sambo Kalahnya Sama BBM

Senin, 5 September 2022 06:40 WIB
Tak Lagi Viral Sambo Kalahnya Sama BBM

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus pembunuhan berencana yang diduga dilakukan mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, tak lagi viral. Pembicaraan kasus yang heboh selama dua bulan ini, sekarang kalah ramai dengan kenaikan harga BBM.

Sebelum kenaikan BBM, perbincangan warganet tak lepas dari kasus pembunuhan Brigadir J, di kediaman Sambo, di Duren Tiga, Jakarta. Setiap hari, warganet selalu berkicau tentang Sambo. Segala perkembangan kasus selalu ramai dikomentari. Mulai dari pemeriksaan, penetapan tersangka, isu pelecehan seksual, kaisar judi online, sampai rekonstruksi.

Baca juga : LIMAJAYA Ajak Mahasiswa Kawal Pengalihan Subsidi BBM

Namun, sejak Sabtu lalu, perbincangan tentang Sambo mulai meredup dan kalah “pamor” dengan kenaikan BBM. Sampai tadi malam, daftar trending topic Twitter masih diramaikan dengan perbincangan BBM. Topik perbincangannya pun beragam. Ada yang menyoroti antrean mobil dan motor di SPBU demi mendapat BBM dengan harga sebelum dinaikkan, ada juga berisi protes dan kritik. Meme soal kenaikan harga BBM juga turut bertebaran di linimasa.

Selain itu, kata kunci Pertamina, 10.000, BBM, ikut nangkring di daftar trending topic. Salah satu yang cukup ramai dibicarakan adalah harga BBM jenis Revvo 89 yang dijual di SPBU swasta Vivo. Harga BBM dengan RON 89 itu jadi perbincangan lantaran hanya dibandrol Rp 8.900 per liter, jauh lebih murah dibanding harga Pertalite (RON 90) yang baru yakni Rp 10.000 per liter.

Baca juga : Sambo Kesannya Masih Kuat

Nah, perbincangan bertambah ramai soalnya BBM Revvo 89 ini mendadak hilang. "Pom Vivo hari ini pada ngapus bensin RON 89, nyata tapi aneh," tulis @biskota, sambil mengunggah foto daftar harga di SPBU Vivo. Padahal, kata dia, malam sebelumnya, masih dijual RON 89.

Sebagian warganet menanggapi kenaikan harga BBM dengan berbagai keluhan dan kritikan. Sebagian khawatir karena kenaikan harga BBM akan berdampak pada kenaikan harga bahan pokok.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.