Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Inilah Ucapan 8 Dirut BUMN Peraih Rakyat Merdeka Award 2022

Jumat, 30 September 2022 07:08 WIB
Para penerima Rakyat Merdeka Award 2022 foto bersama dengan sebagian tim Rakyat Merdeka, usai menerima penghargaan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9). (Foto Rizky Syahputra/RM)
Para penerima Rakyat Merdeka Award 2022 foto bersama dengan sebagian tim Rakyat Merdeka, usai menerima penghargaan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9). (Foto Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman
Peraih RM
 Award: Tokoh Peningkatan Produktivitas Pertanian

Dirut PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman berpidato pada malam penganugerahan Rakyat Merdeka Award 2022, Rabu, 28 September 2022. (Foto Rizky Syahputra)

Penghargaan ini terkait dengan produktivitas. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir, yang selalu memberikan arahan pada kami untuk meningkatkan produktivitas pupuk dalam Program Makmur. Dalam Program Makmur selalu dicanangkan bahwa ketergantungan terhadap pupuk bersubsidi harus dikurangi dengan meningkatkan pupuk komersil.

Mudah-mudahan kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan terima kasih kepada seluruh petani yang telah mengikuti Program Makmur serta seluruh ekosistem pendukung Program Makmur.

 

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo
Peraih RM Award: Tokoh Transformasi Digital Kelistrikan Nasional

Dirut PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo. (Foto Ist)

Terima kasih atas penghargaan yang luar biasa ini. Kami tidak mengira akan mendapatkan penghargaan seperti ini. Di balik transformasi digital PLN, ada perjuangan dari seluruh tim PLN. Kami berkomitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan dan terus bersinergi untuk Indonesia tumbuh yang lebih kuat.

Baca juga : Menteri Teten Sabet Tokoh Pemulihan Dan Digitalisasi UMKM Pada Ajang RM Award 2022

 

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati
Peraih RM Award: Tokoh Ketahanan Energi

Dirut PT Pertamina Persero Nicke Widyawati.(Foto Rizky Syahputra/RM)

Terima kasih atas penghargaan ini. Ini menjadi penyemangat dalam mengabdi kepada negara. Terutama dalam menghadapi tantangan energi, yang kita menyadari adanya perfect storm saat Pandemi Covid￾19 ditambah lagi saat ini belum berhenti kita dihantam lagi dalam situasi krisis perang yang menyebabkan gejolak harga minyak, namun kita masih bisa selamat.

 

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Sunarso
Peraih
RM Award: Tokoh Pembiayaan dan Pemberdayaan UMKM

Dirut PT BRI (Persero) Sunarso (Foto Ist)

Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh nasabah UMKM BRI yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. BRI saat ini dan ke depan akan semakin fokus untuk memberdayakan dan mengedukasi pelaku usaha di segmen UMKM. Saat ini, portofolio kredit UMKM BRI tercatat tumbuh sebesar 9,81 persen menjadi Rp 920 triliun di kuartal II-2022. Hal ini menjadikan proporsi kredit UMKM dibandingkan total kredit BRI terus naik, menjadi 83,27 persen. Proporsi kredit UMKM tersebut akan terus didorong tumbuh hingga 85 persen pada tahun 2024.

Baca juga : Dirut BRI Sunarso Raih Rakyat Merdeka Award, DPR Beri Jempol

 

Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Royke Tumilaar
Peraih
RM Award: Tokoh Transformasi UMKM Go International  

Dirut PT BNI (Persero) Royke Tumilaar

Terima kasih atas award ini. Penghargaan RM Award menjadi pemacu motivasi bagi jajaran BNI supaya bisa lebih berinovasi lagi. Supaya UMKM bisa naik kelas dan loncat lebih tinggi lagi untuk pemulihan ekonomi Indonesia.

 

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin
Peraih
RM Award: Tokoh Transformasi dan Recovery Bandara

Dirut PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin. (Foto Rizky Syahputra/RM)

Terima kasih atas Penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi Angkasa Pura II. Terima kasih kepada Menteri BUMN, Menteri Perhubungan, yang telah memberikan support luar biasa bagi Angkasa Pura II, selama 2,5 tahun pandemi Covid-19. Tanpa support dan dukungan itu, maka akan sulit bagi operator bandara melewati masa-masa sulit pandemi. Terima kasih juga kepada seluruh ekosistem di transportasi udara. Kata kuncinya untuk melewati ini semua adalah sinergi dan kolaborasi. Semoga industri udara ke depan semakin lebih baik. 

Baca juga : Inilah Ucapan 9 Menteri Peraih Rakyat Merdeka Award 2022

 

Direktur Utama PT Taspen (Persero) ANS Kosasih
Peraih
RM Award: Tokoh Transformasi Layanan Untuk Kesejahteraan Pensiunan

Dirut PT Taspen (Persero) ANS Kosasih

Atas nama seluruh insan Taspen, kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Secara khusus kami berterima kasih kepada Bapak Menteri BUMN Erick Thohir atas segala arahannya sehingga di masa pandemi Covid-19 kami bisa membantu banyak pensiunan melalui program wirausaha pintar. Hasilnya, sekitar 10 persen pensiunan yang kita kelola tabungannya, bisa kita arahkan menjadi wirausaha. Kami juga banyak dibantu seluruh bank BUMN. Dan setelah ini, Insya Allah kita akan meluncurkan program perumahan terjangkau untuk ASN dan pensiunan. 

 

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Haru Koesmahargyo
Peraih
RM Award: Tokoh Pembiayaan Perumahan Rakyat

Dirut PT BTN (Persero) Haru Koesmahargyo

Terima kasih kepada Rakyat Merdeka, Pak Kiki, atas apresiasi, dan terima kasih kepada Pemerintah, Pak Erick Thohir atas penugasan ini, khususnya dalam pembiayaan perumahan. Award ini akan menambah semangat untuk menyelesaikan tugas-tugas yang masih panjang ke depan. Terutama dalam penyelesaian backlog perumahan.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.