Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berdikari Serap Live Bird Dari Peternak Rakyat Melalui RPHU

Kamis, 1 September 2022 22:17 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Berdikari sebagai BUMN Peternakan yang tergabung dalam BUMN Holding Pangan terus berupaya membantu Pemerintah dalam menjaga stabilisasi harga dan ketersedian pasokan pangan sumber protein unggas di pasaran.

Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara mengatakan, Berdikari membantu dengan menjalankan program penyerapan live bird.

Baca juga : Sandi Nekat Melawan Prabowo

Harry menegaskan, langkah strategis tersebut direalisasikan Berdikari dengan penyerapan live bird yang dipotong melalui Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) milik Berdikari di Cianjur, Jawa Barat.

"RPHU ini merupakan upaya integrasi rantai industri perunggasan Berdikari sebagai komitmen dalam menjaga dan memastikan kualitas karkas yang dikonsumsi masyarakat sesuai dengan standar Aman, Sehat, Utuh, dan Halal (ASUH) sehingga dapat menyediakan pangan berkualitas untuk masyarakat," katanya dalam keterangan resminya, Kamis (1/9). 

Baca juga : Gapasdap Harap Tarif Penyeberangan Segera Dievaluasi

Dalam tahap awal ini, kata Harry, Berdikari menyerap dan memotong langsung melalui RPHU Berdikari hampir 7 ton atau 3.060 ekor live bird dari salah satu mitra Berdikari, yaitu anggota Koperasi Produsen Wira Sakti Utama yang merupakan anggota dari GOPAN (Gabungan Organisasi Peternak Ayam).

"Langkah ini merupakan upaya Berdikari mendukung pemerintah dalam mewujudkan stabilitas pangan khususnya perunggasan nasional salah satunya adalah dengan penyerapan live bird yang telah dilakukan hari ini," ujarnya.

Baca juga : Airin Sebut Target Airlangga Presiden RI Ke-8 Sangat Realistis

Harry meyakini sinergi yang kuat, BUMN Holding Pangan dapat bersama mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan pelaku industri pangan nasional.

"Tentunya visi besar ini membutuhkan sinergi dari berbagai pihak, termasuk didalamnya kemitraan dengan peternak berbadan hukum maupun peternak rakyat yang tergabung dalam koperasi, hingga penyerapan live bird seperti yang dilakukan hari ini," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.