Dark/Light Mode

Pemerintah, Swasta & Semua Pihak Saling Support

Untuk Negeri, Memberi Yang Terbaik, Tak Pernah Berhenti

Sabtu, 1 Oktober 2022 07:30 WIB
Para penerima Rakyat Merdeka Award 2022 foto bersama dengan sebagian tim Rakyat Merdeka, usai menerima penghargaan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9). (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Para penerima Rakyat Merdeka Award 2022 foto bersama dengan sebagian tim Rakyat Merdeka, usai menerima penghargaan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9). (Foto: Rizky Syahputra/RM)

 Sebelumnya 
Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Ririek Adriansyah menerima penghargaan sebagai Tokoh Pengembangan Akses Digital Ke Pelosok Negeri. Selama pandemi, Telkom tetap bekerja keras dan menghadirkan berbagai infrastruktur teknologi. Yaitu 171.654-kilometer kabel fiber optic yang membentang di sepanjang Nusantara dan 255.107 Base Trasceiver Station (BTS), yang melayani 8,9 juta pelanggan IndiHome dan 169,7 juta pelanggan Telkomsel.

Baca juga : Pemerintah Siapkan Layanan Safari Wukuf Untuk Jemaah Haji Yang Sakit

Untuk daerah terpencil dan yang berada di kawasan 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar), Telkom menyediakan layanan kolaborasi IndiHome dan Telkomsel yang dikenal dengan brand Orbit, demi memastikan masyarakat seluruh Indonesia hingga pelosok bisa mengakses layanan digital, yang akan berdampak pada kesejahteraan sosial kehidupannya. Di daerah pelosok, Telkom sudah melayani kebutuhan pita lebar dengan penggelaran 8.309 km kabel fiber optic, untuk 215 ribu pelanggan. Telkom juga berhasil menjaga perseroan tumbuh positif dan mempertahankan profit perusahaan di tengah pandemi Covid-19. Pada paruh pertama 2022, Telkom meraup pendapatan Rp 72 triliun atau tumbuh 3,6 persen dibanding periode sebelumnya. Ririek dipilih sebagai Dirut Telkom pada Mei 2019. Dan setahun kemudian dianugerahi Bintang Jasa Nararya pada 13 Agustus 2020, disematkan langsung oleh Presiden Jokowi di Istana.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.