Dewan Pers

Dark/Light Mode

Inilah Ucapan 9 Tokoh Peraih Rakyat Merdeka Award 2022

Sabtu, 1 Oktober 2022 09:50 WIB
Para penerima Rakyat Merdeka Award 2022 foto bersama dengan sebagian tim Rakyat Merdeka, usai menerima penghargaan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9). (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Para penerima Rakyat Merdeka Award 2022 foto bersama dengan sebagian tim Rakyat Merdeka, usai menerima penghargaan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9). (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka -
Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Darmawan Junaidi
Tokoh Transformasi Digital Banking

Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Darmawan Junaidi saat merima Penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022.

Terima kasih kepada Rakyat Merdeka Group atas penghargaan yang diberikan. Kami mendedikasikan penghargaan ini kepada Mandirian di seluruh penjuru Indonesia atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang telah diberikan. Kami memastikan bahwa proses transformasi digital perbankan di Bank Mandiri adalah sebuah keharusan yang konsisten akan dilakukan setiap insan Mandirian untuk kepentingan nasabah dan stakeholder utama kami.

 

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi|
Tokoh Pengembangan Inovasi Dan Teknologi Bandara

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi saat menerima penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (28/9) malam. (Foto: Rizky Syahputra/Rakyat Merdeka)

Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Ini merupakan penghargaan terhadap seluruh insan Angkasa Pura I. Tentu saja ini menjadi pemicu kita untuk terus memberikan karya yang lebih baik lagi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Bapak Erick Thohir yang secara khusus memberi arahan sehingga kami terus berupaya memberikan yang terbaik untuk negeri kita yang tercinta.

 

Direktur Utama PT Telkom Ririek Adriansyah
Tokoh Pengembangan Akses Digital Ke Pelosok Negeri

Direktur Utama PT Telkom Ririek Adriansyah saat menerima penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (28/9) malam. (Foto: Rizky Syahputra/Rakyat Merdeka)

Terima kasih seluruh jajaran di Rakyat Merdeka atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Tentunya ini bukan prestasi pribadi, tapi merupakan team work di jajaran Telkom Group. Saya akan persembahkan penghargaan ini pada mereka semua. Terima kasih juga atas dukungan Menteri BUMN Bapak Erick Thohir dan seluruh dukungan Bapak/Ibu sekalian sehingga kami bisa menerima award ini. Tentunya dukungan akan terus kami harapkan, sehingga kami dapat menggelar konektivitas broadband yang merata. Termasuk penerapan teknologi digital guna mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Berita Terkait : Prof. Tjandra: Eksistensi Rakyat Merdeka, Besar Dan Penting

 

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim
Tokoh Pemulihan Dan Transformasi Industri Baja Nasional

Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim saat menerima penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (28/9). (Foto: Rizky Syahputra/Rakyat Merdeka)

Kami ucapkan terima kasih kepada Rakyat Merdeka yang telah memberikan award kepada Krakatau Steel. Sebenarnya, award ini lebih tepat untuk Pak Menteri BUMN yang telah men-support KS dalam proses transformasinya sehingga bisa sampai kepada hari ini.

Selain itu, dukungan juga diberikan oleh perbankan, selaku kreditur-kreditur KS yang dengan sabar mau ditunda pembayarannya. Mau dicicil, terima kasih. Tentunya para pelanggan, karyawan dan insan Krakatau Steel yang telah mendukung dan secara ikhlas memberikan support dalam hal restrukturisasi dan transformasi Krakatau Steel.

 

Dirut Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi
Tokoh Transformasi Ekosistem Perbankan Syariah

Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi saat menerima penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (28/9) malam. (Foto. Rizky Syahputra/Rakyat Merdeka)

Terima kasih kepada seluruh jajaran Rakyat Merdeka yang telah memberikan award pada kami. Award ini kami dedikasikan kepada seluruh tim Bank Syariah Indonesia. Kita melihat bahwa selama pandemi ini tidak mudah, tapi kami memulai melakukan merger di tengah pandemi. Alhamdulillah, semua proses merger telah selesai. Dan memang PR masih banyak, untuk melakukan transformasi. Termasuk dalam hal terkait dengan Islamic ecosystem dan juga ekosistem perbankan syariah di Indonesia.

 

Berita Terkait : Inilah Ucapan 8 Dirut BUMN Peraih Rakyat Merdeka Award 2022

Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Tbk Jahja Setiaatmadja
Bankir Penyelamat Usaha Kecil Saat Pandemi

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat menerima penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (28/9) malam. (Foto: Rizky Syahputra/Rakyat Merdeka)

Kami dari unsur perbankan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Tentunya, perbankan di Indonesia bisa survive karena support dan dukungan dari pemerintah yang selalu mengawal kami. Perbankan menjalankan fungsi sebagai finansial intermediasi dan juga untuk menjaga payment system.

Pada masa pandemi, kami bersyukur bahwa dengan sistem digital, masyarakat masih bisa tetap terbantu. Untuk itu, kami juga berterima kasih kepada segenap karyawan dan stakeholders dari BCA, yang sudah men-support kita sehingga bisa survive pada masa pandemi ini.

 

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar
Tokoh Penanggulangan Radikalisme Dan Terorisme

Kepala BNPT Boy Rafli Amar saat menerima penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (28/9) malam. (Foto: Rizky Syahputra/Rakyat Merdeka)

Terima kasih kepada pimpinan Rakyat Merdeka, apresiasi yang tinggi atas acara malam hari ini. Kita bersama melawan intoleransi, radikalisme, dan terorisme. Ini musuh masyarakat, bangsa dan negara karena berkarakter yang jauh dari nilai-nilai ke-Indonesian. Mari bersama kita jaga agar Indonesia tetap harmoni, kuat, mandiri, berdaulat, dan sejahtera.

 

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar
Tokoh Pemersatu Dan Penyejuk Bangsa

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar saat menerima penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (28/9) malam. (Foto: Rizky Syahputra/Rakyat Merdeka)

Berita Terkait : Menteri Teten Sabet Tokoh Pemulihan Dan Digitalisasi UMKM Pada Ajang RM Award 2022

Terima kasih saya ucapkan. Sesungguhnya, saya sadar saya bukanlah orang yang berhak menerima penghargaan ini. Saya hanya sebuah cangkir di sebuah samudera. Masih banyak yang lebih pantas. Namun, saya percaya bahwa ketenangan memang dibutuhkan untuk pemulihan.

Lewat bahasa spiritual, bahasa masyarakat sebagai media untuk mewujudkannya. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Semoga bisa melanjutkan hal baik lagi bagi bangsa.

 

Direktur Pascasarjana Universitas Yarsi Prof Tjandra Yoga Aditama
Tokoh Edukasi Dan Literasi Kesehatan Masyarakat

Direktur Pascasarjana Prof Tjandra Yoga saat menerima penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski Indonesia, Rabu (28/9) malam. (Foto: Rizky Syahputra/Rakyat Merdeka)

Saya senang dan berterima kasih atas penghargaan ini. Tapi, yang saya lakukan sebenarnya adalah ikut membantu memberikan informasi kesehatan kepada publik. Karena, kesehatan merupakan aset kita yang sangat berharga. Ini didedikasikan untuk kesehatan kita semua, kesehatan kita, kesehatan keluarga kita. ■