Dark/Light Mode

Prof. Tjandra: Eksistensi Rakyat Merdeka, Besar Dan Penting

Jumat, 30 September 2022 17:45 WIB
Prof. Tjandra Yoga Aditama, saat menyampaikan speech dalam acara Rakyat Merdeka Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Prof. Tjandra Yoga Aditama, saat menyampaikan speech dalam acara Rakyat Merdeka Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Direktur WHO Prof. Tjandra Yoga Aditama menyampaikan ucapan terima kasih, dan rasa bangganya. Dia merasa sangat terhormat, mendapatkan anugerah Rakyat Merdeka Award 2022 untuk Indonesia Pulih & Bangkit, Kategori Khusus.

"Sejujurnya, agak terlalu berat, kalau disebut sebagai "Tokoh Edukasi dan Literasi Kesehatan Masyarakat". Karena yang saya lakukan hanyalah ikut berpartisipasi, dalam pemberitaan Rakyat Merdeka. Dengan informasi kesehatan, sesuai dengan keadaan yang sedang berkembang, yang diharapkan dapat menjadi salah satu sumber bacaan masyarakat dalam bidang kesehatan kita semua," papar Prof. Tjandra dalam pesan singkatnya, Kamis (29/9).

Direktur Pasca Sarjana Universitas YARSI/Guru Besar FKUI ini menuturkan, perhelatan Rakyat Merdeka Award 2022 yang digelar amat megah pada Rabu (28/9), menunjukkan betapa besar dan pentingnya eksistensi Rakyat Merdeka.

"Secara nyata, ditunjukkan dengan sambutan Bapak Presiden, dan kehadiran secara langsung tidak kurang dari 8 anggota Kabinet, disertai Direktur Utama BUMN amat terkemuka serta tokoh nasional lainnya," papar Prof. Tjandra.

Baca juga : DPR Bangun PLTS, Puan: Komitmen Wakil Rakyat Selamatkan Bumi

Para tokoh negara ini memberikan apresiasi dan penghargaan atas dukungan, kritik, dan ulasan dari Rakyat Merdeka yang jelas amat berperan dalam Indonesia Pulih dan Bangkit.

"Semua tentu berharap, agar prestasi besar Rakyat Merdeka selama pandemi ini dapat terus dtingkatkan di masa datang," ucap Prof. Tjandra.

Menurutnya, dari kacamata kesehatan, dengan berita dan informasi Rakyat Merdeka, selama pandemi, masyarakat jelas memberi perhatian penting bagi kesehatan diri dan keluarganya.

"Kita semua tentu berharap, kelak, setelah pandemi sepenuhnya terkendali, kita semua dapat tetap menjaga kesehatan yang merupakan aset hidup yang amat berharga. Seperti kata bijak, health is not everything, but without health everything is nothing," papar Prof. Tjandra, yang juga mantan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes).

Baca juga : Inilah Ucapan 8 Dirut BUMN Peraih Rakyat Merdeka Award 2022

Dia pun menutup pesan singkatnya dengan pantun:

Benih cinta membuat bahagia

Bahagia rasanya meningkatkan asa

Bacaan tercinta kita Rakyat Merdeka

Baca juga : Dirut BRI Sunarso Raih Rakyat Merdeka Award, DPR Beri Jempol

Semoga semakin berjaya menjadi pelita bangsa

 ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.