Dark/Light Mode

Kongres Advokat Indonesia Tangsel Jaring Alumni Unpam

Minggu, 2 Oktober 2022 11:03 WIB
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Tangsel gandeng Universitas Pamulang (Unpam), menjaring alumni S1 dan S2 pendidikan profesi advokat. (Foto: Istimewa)
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Tangsel gandeng Universitas Pamulang (Unpam), menjaring alumni S1 dan S2 pendidikan profesi advokat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Tangsel gandeng Universitas Pamulang (Unpam), untuk menjaring sebanyak mungkin alumni S1 dan S2 pendidikan profesi advokat.

Perjanjian penandatanganan kerjasama pendidikan ini dilakukan langsung oleh Ketua DPC KAI Kota Tangsel Adhitya Nasution, bersama dengan Rektor Unpam E. Nurzaman.

Adhitya mengatakan, perjanjian kerja sama pendidikan advokat dengan Universitas Pamulang ini, buah dari kerja keras segenap pengurus DPC KAI Tangsel selama hampir 7 bulan melakukan audiensi dengan pihak kampus.

Baca juga : Pegadaian Dukung KustomFest 2022

"Perjanjian kerja sama pelaksanaan diklat khusus profesi advokat ini sangat berarti bagi kami pengurus DPC KAI Tangerang Selatan," tutur Adhitya dalam keterangannya, Minggu (2/10).

Menurutnya, tidak mudah bagi DPC KAI Tangsel untuk meyakinkan Universitas Pamulang dalam bekerja sama ini sebab, prosesnya yang harus dilalui cukup panjang.

Adhitya menambahkan, ke depan dengan adanya kerjasama ini diharapkan muncul advokat-advokat baru yang berkualitas tidak hanya dapat bersinergi dengan masyarakat tapi juga memiliki keahlian khusus.

Baca juga : Pesona Batik Indonesia Memikat Publik Bahrain

"Hingga saat ini ada sebanyak 130 advokat yang tergabung di DPC KAI Tangsel, kami ingin menjaring sebanyak mungkin alumni Unpam untuk bergabung," ungkapnya.

Sementara, menurut Rektor Unpam E. Nurzaman, resorsis untuk belajar itu tidak hanya terbatas di kampus. Tapi di manapun dan dengan siapapun pihaknya akan menjalin bekerja sama dan berkolaborasi demi meningkatkan kapasitas.

"Kerja sama pendidikan dengan DPC KAI Tangsel adalah sebuah media meningkatkan wawasan dan kualitas alumni dari unpam terutama dalam bidang hukum," ujar Nurzaman.

Baca juga : IMI Berikan Konsultasi dan Bantuan Hukum Bagi Pemilik KTA

Dengan begini, pihak kampus akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh alumni jurusan hukum untuk dapat memiliki sertifikat advokat.

"Diharapkan setelah lulus S1 maupun S2 mereka memiliki kewenangan dan kompetensi menjadi advokat profesional," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.