Dark/Light Mode

Angklung Dan Poco-poco Semarakkan Pameran Pariwisata Di Peru

Selasa, 27 September 2022 20:24 WIB
Para hadirin asyik bergoyang Poco-poco dalam Pameran Pariwisata di Ibu Kota Peru, Lima. (Foto KBRI Lima)
Para hadirin asyik bergoyang Poco-poco dalam Pameran Pariwisata di Ibu Kota Peru, Lima. (Foto KBRI Lima)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Agen Perjalanan dan Pariwisata Peru (Asociación Peruana de Agencias de Viajes y Turismo / APAVIT) kembali menyelenggarakan Pameran Pariwisata Tahunan yang berlokasi di Taman Patriotic Sanctuary No.2, Miraflores, Lima, 22-23 September 2022.

Pameran diikuti lebih dari 100 eksibitor di bidang industri pariwisata. Acara dibuka Wakil Menteri Pariwisata Peru, Julia Isabel Alvarez Novoa dan Presiden APAVIT, Ricardo Acosta Rodriguez La Rosa.

Baca juga : Kominfo Dan Siberkreasi Terus Galakkan Program Literasi Digital Di Sumatera

Sejak 2018, Indonesia berpartisipasi secara mandiri dalam pameran pariwisata APAVIT, namun kali ini tampil bersama Thailand dan Malaysia sebagai tiga negara yang tergabung dalam ASEAN Committee in Lima (ACL).

Dalam acara pembukaan, tiga negara ACL berkesempatan menampilkan pertunjukan kesenian. Indonesia menampilkan angklung dan Tari Poco-poco, sedangkan Thailand dan Malaysia masing-masing menampilkan tarian tradisional.

Baca juga : Wakili Jokowi, Prabowo Bicara Persatuan Di Muktamar Persis

Penampilan angklung anggota Dharma Wanita Persatuan dan staf KBRI Lima yanb membawakan lagu: El Condor Pasa dan Yesterday (Beatles) mendapatkan sambutan meriah dari pengunjung. Terlebih lagu El Condor Pasa merupakan lagu rakyat karya komponis Peru.

“Baru kali ini saya melihat dan mendengar secara langsung alat musik angklung. Sungguh takjub alat musik berbahan bambu tersebut dapat membawakan lagu rakyat kami, El Condor Pasa dengan nada yang baik,” kata Andrea Pavia, warga negara Peru yang mengelola sebuah agen perjalanan wisata di kota Lima.

Baca juga : Kemenkominfo Bagikan Tips Pemasaran Produk Via Instagram Di Sumatera

Dalam kesempatan ini juga, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Peru merangkap Bolivia, Marina Estella Anwar Bey mengajak hadirin menari Poco-poco. Semua antusias ikut menari bersama.

Ada Ketua Parlemen Peru, Maria del Carmen Alva Prieto, Duta Besar Malaysia, Fenny Nuli, Duta Besar Thailand, Sorayut Chasombat, Presiden APAVIT, Ricardo Acosta Rodriguez La Rosa dan Wakil Presiden APAVIT, Patricia Campos.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.