Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diusulkan PPP Banten Jadi Capres KIB

Ganjar Banyak Pendukungnya

Minggu, 9 Oktober 2022 07:30 WIB
DPW PPP Banten deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Deklarasi digelar meriah, di Le Dian Hotel, Serang, Banten, Jumat (7/10). (Foto: Ist)
DPW PPP Banten deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Deklarasi digelar meriah, di Le Dian Hotel, Serang, Banten, Jumat (7/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar, PAN dan PPP memang belum memutuskan siapa tokoh yang akan diusung menjadi capres. Namun, pengurus partai di daerah mulai menyuarakan nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai tokoh yang layak dijadikan capres dari KIB.

Salah satunya, disuarakan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Banten. DPW PPP Banten secara resmi telah mendeklarasikan Ganjar menjadi Capres 2024. Deklarasi digelar meriah, di Le Dian Hotel, Serang, Banten, Jumat (7/10).

“Kami DPW PPP Banten mendeklarasikan Pak Ganjar sebagai Capres 2024, karena ia memiliki kedekatan dan sebagian keluarga besarnya ada di PPP,” ujar Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin.

Baca juga : Anies Dan AHY Masih Banyak Rintangan

Wakil Wali Kota Serang ini menyebut, deklarasi dukungan untuk Ganjar telah melalui mekanisme partai di tingkat Provinsi Banten. Salah satunya, berdasarkan hasil rapat koordinasi para ketua DPC, badan otonom partai, dan organisasi partai. Usai acara deklarasi, sikap DPW PPP Banten ini akan dibawa ke DPP PPP agar diusulkan menjadi sikap KIB.

“Kami akan kirimkan hasil deklarasi ini ke DPP untuk dibahas dan ditetapkan sebagai sikap partai di Rapimnas. Dan, sebagai bagian dari KIB, kami juga mohon semua pimpinan koalisi sepakat menjadikan Pak Ganjar sebagai Capres dari KIB,” tambah Subadri.

Kenapa pilih Ganjar? Subadri menyebut, hal ini didasari berbagai pertimbangan, antara lain karena kesamaan visi dan misi partai berlambang Ka'bah ini dengan karakter, visi misi, serta program yang dijalankan Ganjar selama ini. Kedekatan fGanjar dengan PPP ini lah yang melatarbelakangi digelarnya acara doa bersama dan istighasah dukungan untuk Ganjar oleh para ulama se-Banten yang dipimpin oleh Abuya Muhtadi Dimyathi, beberapa waktu yang lalu.

Baca juga : PPP Banten Calonkan Ganjar Pranowo Presiden 2024

“Keputusan ini juga berangkat dari istighasah alim ulama di Banten yang sudah lebih dulu mendeklarasikan dan sepakat memenangkan, mendukung, serta mengantarkan Pak Ganjar menjadi Presiden 2024,” tegas Subadri.

Subadri meyakini, lewat karakternya yang jujur, apa adanya, terbuka dan merakyat, Ganjar punya kemampuan mendengarkan dan menerima aspirasi masyarakat.

“Pak Ganjar ini sangat luwes, memiliki banyak inovasi, dekat dengan masyarakat, dan pasti bisa menerima aspirasi rakyatnya,” tutupnya.

Baca juga : Deklarasi Ganjar Capres 2024, PSI Banjir Dukungan Warganet

Sikap DPW PPP Banten ini memperkuat dukungan terhadap Ganjar di tubuh Partai Ka’bah. Sebelumnya, Ganjar juga telah mendapatkan dukungan menjadi capres dari DPW PPP Sulawesi Selatan, serta sejumlah kader PPP DKI Jakarta yang tergabung dalam Kader Ka'bah Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.