Dark/Light Mode

Hari Ini 5 Tersangka Kanjuruhan Kembali Diperiksa, Polri: Dirut LIB Besok

Selasa, 11 Oktober 2022 11:10 WIB
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo,
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo,

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyidik Polri kembali memeriksa tersangka tragedi Stadion Kanjuruhan di Jawa Timur, yang menewaskan 131 orang.

Pemeriksaan dilakukan di Polda Jawa Timur. Namun dari enam orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, hanya lima yang menjalani pemeriksaan lanjutan.

Baca juga : Kapolri Umumkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Nomor 1 Direktur Utama PT LIB

"Untuk Direktur LIB (PT Liga Indonesia Baru) diperiksa besok,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Selasa (11/10).

Namun Dedi tidak menjelaska, alasan Direktur Utama LIB tidak ikut menjalani pemeriksaan lanjutan hari ini. Pemeriksaan lanjutan ini untuk menuntaskan perkara tersebut dan mendalami peran-peran tersangka.

Baca juga : Ngaku Stress, Rizky Billar Mangkir Dari Pemeriksaan Polres Jaksel

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan enam tersangka insiden Kanjuruhan. Mereka terdiri atas unsur sipil tiga orang, dan tiga dari anggota Polri. Tiga tersangka warga sipil dijerat dengan Pasal 359 dan/atau Pasal 360 dan/atau Pasal 103 ayat (1) juncto Pasal 52 Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

Ketiganya adalah Direktur Utama LIB, Ahmad Hadian Lukita, Ketua Panitia Pelaksana Arema Malang, Abdul Haris, dan Security Steward, Suko Sutrisno.

Baca juga : Partai Gelora: Tragedi Kanjuruhan, Momentum Perbaikan Sepak Bola Indonesia

Sedangkan tiga dari Polri, yakni: Kabag Ops Polres Malang Kompol Wahyu Setyo Pranoto, Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi, dan Komandan Kompi Brimob Polda Jatim AKP Hasdarman. Mereka disangka dengan Pasal 359 dan/atau Pasal 360 KUHP. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.