Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jumat Berkah

Sahabat Ganjar Sebar Ribuan Paket Sembako Di 4 Kota

Jumat, 23 September 2022 15:53 WIB
Sahabat Ganjar mengisi Jumat Berkah dengan melakukan kegiatan sebar sembako dan hadir pada deklarasi dukungan yang dilangsungkan di empat Kota di Indonesia, Jumat (23/9). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar mengisi Jumat Berkah dengan melakukan kegiatan sebar sembako dan hadir pada deklarasi dukungan yang dilangsungkan di empat Kota di Indonesia, Jumat (23/9). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar mengisi Jumat Berkah (23/9) dengan menyebar ribuan paket sembako dan hadir pada deklarasi dukungan yang dilangsungkan di empat Kota di Indonesia.

Keempat kota itu adalah Kabupaten Cianjur, Kota Surakarta, Kota Prabumulih, sampai Kabupaten Barru.

Di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, relawan Ganjar yang sudah menggelar rakernas pertama di Provinsi Bali ini menyebarkan ribuan sembako kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Karangtengah.

Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Sahabat Ganjar, Gus Nahib Sodik, dan didampingi Perwakilan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Jawa Barat, Kamila, serta Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Cianjur, Iwan Hermawan.

Baca juga : BI Sebar 77 Ribu Bibit Cabe Ke Petani Kota

Saat membagikan sembako, Gus Nahib ikut serta di dalam antrian yang mayoritas berisikan emak-emak ini.

"Mohon antre semua ya ibu-ibu, semua pasti kebagian. Siapkan kupon ya untuk ditukarkan kepada panitia yang bertugas," imbau Gus Nahib.

Kegiatan semakin meriah kala relawan Ganjar yang sudah terdaftar di Kemenkumham ini melaksanakan pembagian doorprize.

Gus Nahib yang sangat dekat dengan masyarakat, mengitari emak-emak sambil membawa kotak undian doorprize. "Kira-kira nomor berapa ya ibu-ibu yang keluar," ucap Gus Nahib.

Baca juga : Ganjar Rencanakan Penataan Pemukiman Seperti Di Belanda

Setelah kegiatan usai, pemilik Pondok Pesantren Al-Hikmah ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan berbagi sembako dan doorprize di Cianjur ini.

"Syukur Alhamdulillah, animo di Cianjur ini tidak kalah semangat dibanding kota-kota lainnya. Ini menjadi bukti bahwa, Pak Ganjar sangat dicintai oleh masyarakat dan harus naik menjadi Presiden RI selanjutnya," tegas Gus Nahib.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC Cianjur, Iwan Hermawan. Menurutnya, tidak ada figur lain yang memiliki prestasi sehebat Ganjar Pranowo.

"Pak Ganjar adalah sosok yang komplit, tegas, berwibawa, peduli dengan rakyat. Kita harus dukung beliau supaya menjadi Presiden selanjutnya," ungkap Iwan.

Baca juga : Keras! Ganjar Sebut Pihak-Pihak yang Memotong BLT Sebagai Pengkhianat Negara

Lain halnya di Kota Surakarta, Ketua DPW Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo mendapatkan sambutan meriah kala menggelar rangkaian kegiatan.

"Luar biasa sambutan yang kami dapatkan di Kecamatan Banjarsari ini, seluruh warga antusias dengan acara yang kami selenggarakan," buka Parikesit.

Ratusan paket sembako dikerahkan untuk menggelar kegiatan Sebar Sembako ini. Bersama DPC Kota Surakarta, DPW Jateng hadir secara door to door ke setiap kediaman warga yang dilanjutkan dengan pendataan menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.