Dark/Light Mode

Warganya Kembali Jadi Korban Hanyut, Kang Emil Minta Sekolah Tunda Kegiatan Outdoor

Senin, 17 Oktober 2022 22:32 WIB
Kang Emil (kanan), bertakziah ke salah satu keluarga korban yang hanyut, saat Latihan Dasar Kemimpinan tingkat SMP di area Curug Kembar Bogor, Senin (17/10). (Foto: Instagram)
Kang Emil (kanan), bertakziah ke salah satu keluarga korban yang hanyut, saat Latihan Dasar Kemimpinan tingkat SMP di area Curug Kembar Bogor, Senin (17/10). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali bertakziah kepada warganya yang menjadi korban hanyut. 

Setelah mengunjungi kediaman Adzra Nabila yang hanyut di gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor, pada Jumat (14/10), hari ini Kang Emil bertakziah ke salah satu keluarga korban yang hanyut, saat Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tingkat SMP di area Curug Kembar Bogor.

Baca juga : Mahfud: Siapa Saja Yang Jadi Korban Pemerasan Aparat, Jangan Segan Melapor

"Doa kami semoga almarhumah husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," ujar Kang Emil via Instagram, Senin (17/10).

Dalam postingan tersebut, Kang Emil juga meminta para kepala daerah, walikota, dan bupati untuk mengirimkan edaran ke sekolah-sekolah. Agar menunda kegiatan-kegiatan outdoor di zona sungai/air terjun/danau saat musim penghujan, yang sedang mengalami curah ekstrem ini.

Baca juga : Datangi Rumah Mahasiswi IPB Yang Hanyut Terseret Banjir, Kang Emil Ingat Eril

"Semoga, kita selalu waspada dan selalu mengutamakan keselamatan dalam kegiatan apa pun. Budayakan rajin mengecek ke BMKG terkait prakiraan cuaca. Antisipatif adalah hal baik yang harus jadi budaya kita. Hatur nuhun," pungkas Kang Emil. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.