Dark/Light Mode

Tragedi Kanjuruhan, DPR Minta Semua Pihak Berempati Kepada Korban

Senin, 3 Oktober 2022 19:14 WIB
Anggota DPR Rahmad Handoyo. (Foto: Dok. DPR)
Anggota DPR Rahmad Handoyo. (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR Rahmad Handoyo mengatakan, saat ini keluarga para korban tragedi Kanjuruhan, baik dari pihak supporter maupun dari kepolisian, membutuhkan perhatian dari semua anak bangsa.

Karena itu, politisi PDI Perjuangan ini menghimbau untuk saat ini biarlah semua pihak fokus menolong para korban dan keluarganya yang sedang berduka.

Baca juga : Tragedi Kanjuruhan, NOC Indonesia Pake Pita Hitam Sepekan

Menurutnya mereka sedang berduka, baik korban luka serta keluarga besar korban yang meninggal dunia. Mereka saat ini membutuhkan simpati dan empati.

"Mari kita fokus untuk berbuat sesuatu guna meringankan beban duka mereka. Jangan biarkan mereka sendiri karena duka mereka adalah duka kita semua,” ujar Handoyo kepada RM.id di Jakarta, Senin (3/10).

Baca juga : TGIPF Tragedi Kanjuruhan Dibentuk, Ini Daftar Anggotanya

Handoyo menambahkan, pihak korban dan keluarga yang pastinya sangat terpukul akibat kehilangan sanak saudara dalam tragedi tersebut, bagaimanapun saat ini sangat membutuhkan bantuan, baik medis maupun psikologis dari semua pihak.

“Sebagai masyarakat, kita miris, menyesalkan dan ikut berduka atas tragedi tersebut. Tapi kita harus fokus untuk bisa sedikit mengurangi beban derita para keluarga korban dengan tidak menshare gambar atau video para korban yang dapat menimbulkan tekanan dan trauma,” ujarnya.

Baca juga : Legislator PDIP: Kita Patut Malu Dan Harus Introspeksi Mendalam

Selanjutnya ia berharap, semua pihak harus men-support sepenuhnya tim medis, baik dari dinas kota maupun provinsi dan kementerian kesehatan bahu membahu menolong korban luka yang sedang dalam perawatan di rumah sakit, baik secara medis maupun psikologis.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.