Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ciptakan Pengarusutamaan Gender, 500 Emak-Emak Di Indramayu Dorong Ganjar Jadi Presiden 2024

Selasa, 18 Oktober 2022 18:02 WIB
500 emak-emak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menyatakan dukungan untuk Ganjar Presiden 2024, di Desa Jatimunggul, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Selasa (18/10). (Foto: Istimewa)
500 emak-emak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menyatakan dukungan untuk Ganjar Presiden 2024, di Desa Jatimunggul, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Selasa (18/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sosok Ganjar Pranowo yang digadang-gadang bakal maju dalam pilpres 2024 terus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Kali ini, 500 emak-emak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menyatakan dukungan untuk Ganjar Presiden 2024

Dukungan itu disampaikan emak-emak yang berjejaring dalam relawan Mak Ganjar Jawa Barat saat mengikuti acara zikir dan doa bersama yang bertajuk 'Damai untuk Negeri' di Desa Jatimunggul, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. 

Perwakilan Mak Ganjar DPW Jawa Barat, Jeje Fauziah mengatakan, dukungan Ganjar Presiden 2024 dilandasi oleh wujud kepedulian dan perhatian Ganjar terhadap kalangan perempuan, khususnya emak-emak. Ganjar juga dinilai pandai dalam menyelesaikan masalah dengan program-program dan kebijakannya. 

Baca juga : Himpunan Santri Bangkalan Dukung Ganjar Presiden 2024

"Pak Ganjar itu orangnya sederhana dan berwibawa. Beliau juga pintar dan juga beliau sangat memperhatikan perempuan, terutama emak-emak," ujar Jeje, Selasa (18/10). 

Wujud kepedulian dan perhatian Ganjar terhadap kalangan perempuan ditunjukkan dengan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Pengarusutamaan Gender atau PUG. Perda tersebut menjamin partisipasi kaum perempuan pada seluruh sektor, mulai dari pemerintahan, perekonomian, pendidikan, kesehatan, sosial dan hukum. 

Menurut Jeje, hal tersebut sudah cukup membuktikan bahwa sosok pemimpin seperti Ganjar yang memperhatikan keadilan dan kesejahteraan, terutama untuk kalangan perempuan dan seluruh kelompok masyarakat yang selama ini kurang mendapatkan perhatian itu sangat dibutuhkan Bangsa Indonesia.

Baca juga : Sopir Bajaj Dan Emak-emak Kompak Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

"Perempuan tidak lagi dihalangi bahwa perempuan itu tidak boleh berkarir, perempuan itu harus ada di rumah. Jadi perempuan itu harus melek ekonomi, hukum dan juga melek media dan tidak ada lagi perbedaan laki-laki dan perempuan dan itu yang membuat Pak Ganjar beda dari pemimpin yang lain," jelasnya. 

Dia berharap, dengan terpilihnya Ganjar menjadi Presiden pada 2024 nanti akan lebih banyak lagi program dan kebijakan yang mampu menyejahterakan perempuan. Dengan demikian, kalangan emak-emak mampu meningkatkan taraf hidup keluarga dan perekonomian daerah pada umumnya. 

"Kita semua berharap apabila Bapak Ganjar terpilih menjadi Presiden, kami berharap bahwa Bapak Ganjar bisa lebih memperhatikan kami emak-emak, agar taraf hidup kami dan keluarga kami lebih meningkat terutama perekonomiannya," ucap Jeje. 

Baca juga : Kowarteg, Pedagang Pasar Dan PKL Jakarta Barat Sepakat Dukung Ganjar Presiden

Sementra itu Daeni, salah satu relawan Mak Ganjar Jawa Barat menyebutkan, Ganjar Pranowo adalah seorang pemimpin yang sangat baik dan pandai dalam berkomunikasi dengan masyarakat dan hampir tidak ada sekat saat Ganjar sedang turun langsung bertemu masyarakat. 

Daeni menilai, kelebihan itu tidak banyak dimiliki oleh pemimpin-pemimpin lain. Daeni yakin, banyak masyarakat, khususnya emak-emak, terpesona dengan sosok Ganjar Pranowo beserta program-programnya yang banyak memperhatikan perempuan. 

"Kami emak-emak mengetahui Pak Ganjar itu orangnya baik, beliau juga ramah dan sangat bermasyarakat. Kita semua berharap apa yang dicita-citakan bisa terwujud dan apa yang diprogramkan Pak Ganjar bisa dilaksanakan dengan baik. Pokoknya Pak Ganjar hebat lah," kata Daeni.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.