Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Ijtima Ulama Di Kaltim Menggema Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Rabu, 19 Oktober 2022 12:44 WIB
Ratusan ulama, kyai, habib, tuan guru, ustaz, hingga cendekiawan muslim di Kalimantan Timur (Kaltim) mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024,  di Swissbell Hotel Borneo Samarinda, Kaltim, Rabu (19/10). (Foto: Istimewa)
Ratusan ulama, kyai, habib, tuan guru, ustaz, hingga cendekiawan muslim di Kalimantan Timur (Kaltim) mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024, di Swissbell Hotel Borneo Samarinda, Kaltim, Rabu (19/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan ulama, kyai, habib, tuan guru, ustaz, hingga cendekiawan muslim di Kalimantan Timur (Kaltim) mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024.

Cendikiawan Muslim, Dr KH Ahmad Rosyidi menilai, Ganjar merupakan tokoh yang paling ideal untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa. Menurut dia, Ganjar selama ini merupakan capres dengan elektabilitas tertinggi di kalangan masyarakat.

“Hasil Ijtima dari para ulama jelas: kami mendukung dan mendoakan agar Pak Ganjar bisa melanjutkan kepemimpinan Pak Joko Widodo (Jokowi). Beliau merupakan sosok ideal yang telah sukses memimpin Jawa Tengah (Jateng) dua periode," tutur Dr KH Ahmad Rosyidi, di Swissbell Hotel Borneo Samarinda, Kaltim, Rabu (19/10).

Baca juga : Ciptakan Pengarusutamaan Gender, 500 Emak-Emak Di Indramayu Dorong Ganjar Jadi Presiden 2024

Dia berharap, Ganjar tetap mempertahankan sifat-sifat baik yang pada gilirannya menumbuhkan kepercayaan rakyat bahwa Ganjar bisa memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

“Acuannya adalah sidiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fatonah (cerdas). InsyaAllah sosok beliau bisa menjalankannya, agar membuat rakyat sejahtera dan menjadi contoh bagi negeri lainnya,” ungkap dia. 

Sementara itu, Habib Syarif Saleh Alhaddad dari Majelis Nurul Habib Balikpapan menilai, Ganjar memiliki banyak gagasan yang pro-rakyat kecil.

Baca juga : Himpunan Santri Bangkalan Dukung Ganjar Presiden 2024

“Berdasarkan rekam jejak kepemimpinannya bisa dilihat bagus, karena beliau memiliki banyak gagasan baru yang pro terhadap rakyat bawah. Sosok seperti ini lah yang diharapkan oleh semua Bangsa di negeri ini, yang berlaku seadil-adilnya,” kata Habib Syarif.

Melalui doa bersama, Habib Syarif berharap agar hasil Ijtima kali ini sesuai dengan kenyataan yaitu menjadikan Ganjar sebagai presiden 2024.

“Semoga harapan kita ini para ulama di Kaltim sesuai dengan kenyataan kelak yang ditakdirkan oleh Allah,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.