Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ringankan Beban Warga

Emak-emak For Sandi Gelar Bazar Sembako Murah Di Pekanbaru 

Sabtu, 22 Oktober 2022 11:08 WIB
UKM Emak-emak For Sandi menggelar bazar sembako murah guna meringankan kebutuhan keluarga karena tingginya harga bahan pangan di  Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Jumat (21/10). (Foto: Ist)
UKM Emak-emak For Sandi menggelar bazar sembako murah guna meringankan kebutuhan keluarga karena tingginya harga bahan pangan di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Jumat (21/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - UKM Emak-emak For Sandi membantu memulihkan perekonomian masyarakat Rumbai, dengan cara menggelar bazar sembako murah guna meringankan kebutuhan keluarga karena tingginya harga bahan pangan. 

Ketua UKM Emak-emak For Sandi Pekanbaru, Awaliya Rahman mengatakan hanya dengan Rp 50.000, masyarakat bisa mendapatkan beragam sembako. Adapun terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, mie instan, kopi, dan teh. 

"Kami menggelar program sembako murah dari harga Rp 100.000, lalu dijual hanya Rp 50.000 sudah mendapatkan beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, kopi, dan teh. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat Rumbai, akibat tingginya harga bahan pokok," kata Awaliya di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Jumat (21/10). 

Baca juga : Santri Mesti Mampu Berkiprah Di Mana Saja

Awaliya mengaku telah melakukan bazar murah di 15 titik kecamatan Pekanbaru. Ia pun berharap masyarakat Indonesia dapat melihat program Sandiaga yang memfokuskan pada kebangkitan ekonomi. 

"Program ini akan terus berlanjut, kemarin kami sudah melakukan bazar murah itu di 15 kecamatan, saya berharap masyarakat Indonesia dapat melihat pemimpin seperti Pak Sandi yang berfokus pada perekonomian Indonesia agar tetap maju dan bangkit," ucapnya. 

Sementara itu, salah satu pembeli sembako Yolanda (59) mengeluhkan perubahan harga bahan pokok, karena dinilai memberatkan perekonomian rumah tangga. Maka itu, adanya program dari UKM Emak-emak For Sandi sangat tepat sasaran. 

Baca juga : Relawan Puan Gelar Senam Dan Bagikan Ratusan Sembako Di Kota Batik 

"Sekarang ekonomi sangat sulit, jadi program ini sangat membantu warga Pekanbaru, khususnya emak-emak dalam meringankan beban keuangan rumah tangga," tutur Yolanda. 

Lebih lanjut, Yolanda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sandiaga yang berpihak pada rakyat kecil. Ia pun berharap program seperti ini terus diadakan. 

"Saya berterima kasih kepada UKM Emak-emak For Sandi, semoga program ini terus dilakukan. Terima kasih juga untuk Pak Sandi telah mensupport program bermanfaat," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.