Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Targetkan 20 Persen Suara Pileg

Golkar Jabar Mau Usung Orang Dalam

Senin, 10 Oktober 2022 07:45 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar), TB Ace Hasan Syadzily. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar), TB Ace Hasan Syadzily. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat menargetkan perolehan 20 persen suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti. Sebab, partai berlambang Pohon Beringin itu bertekad mengusung kader internal pada kontestasi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar), TB Ace Hasan Syadzily menyatakan, pihaknya menargetkan suara 20 persen kursi dan suara, pada Pileg 2024 nanti.

Menurut dia, kemenangan Partai Golkar di Pileg sangat penting, karena capaian tersebut bisa membuat partai mengusung kader pada kontestasi Pilkada 2024, tanpa berkoalisi dengan partai lain.

Baca juga : Diresmikan Jokowi, Terminal Baru Bandara Halim Usung Kearifan Lokal

“Kami tak akan ‘bebas’ mencalonkan kader, jika tidak mencapai target kemenangan 20 persen di Pileg 2024. Sebab, itu merupakan syarat pengusungan calon pada Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pilkada mendatang,” tegas Ace kepada wartawan, kemarin.

Target tersebut, sambung dia, juga telah menjadi keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar. Karenanya, DPD Partai Golkar Provinsi Jabar akan fokus untuk mencapai targettersebut, sebelum melakukan seleksi atau perekrutan terhadap calon kepada daerah yang akan diusung pada Pilkada 2024.

“Soal sosok atau figur yang akan dipilih sebagai calon kepala daerah, nanti dulu. Kami masih fokus untuk memenangkan suara Pileg. Jadi, Golkarnya menang dulu. Kalau kita menentukan calonnya begini atau begitu, tapi Golkarnya tak bisa mencalonkan, mau bicara apa,” tegas Ace.

Baca juga : Presiden Minta TGIPF Bongkar Tragedi Kanjuruhan Kurang Dari Sebulan

Lebih lanjut, ia meminta, pernyataan politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung yang menyampaikan selamat kepada Anies Baswedan, atas pengusungannya sebagai calon presiden dari Partai NasDem tak dipolitisasi. Menurut dia, apa dis­ampaikan Akbar hanyalah ucapan selamat, karena dirinya merupa­kan senior Anies di KAHMI.

“Jadi, wajar kalau beliau ucapkan selamat kepada Anies Baswedan. Kami yakin, beliau masih konsisten mendukung dan berjuang untuk kemenangan Airlangga Hartarto dari Golkar,” tegas dia.

Ace menegaskan, Akbar Tanjung merupakan sosok kader yang konsisten memajukan Partai Golkar, bahkan berkeliling Indonesia, termasuk ke Bandung untuk memberikan motivasi dan memerintahkan ke seluruh kader untuk berjuang memenangkan Airlangga. “Jadi, pahami pernyataan Pak Akbar, lihat konteksnya,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.