Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dongkrak Omzet UMKM Berbagai Kota

Sahabat Sandi Gelar Pasar Tumpah Aneka Produk

Senin, 3 Oktober 2022 15:10 WIB
Pamerab Pasar Tumpah UMKM, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10). (Istimewa)
Pamerab Pasar Tumpah UMKM, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10). (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan UKM Sahabat Sandi Uno membantu puluhan produk UMKM mendapatkan akses pemasaran dalam pameran Pasar Tumpah UMKM, Jakarta Pusat. Adapun UMKM yang dihadirkan, seperti makanan ringan, minuman khas dari berbagai daerah Indonesia. Produk UMKM bukan hanya dari Jakarta, melainkan dari berbagai daerah seperti Bogor, Indramayu, Sulawesi Selatan, dan masih banyak lagi. 

Salah satu tenant, Lilis mengapresiasi program Sandiaga Uno untuk memajukan UMKM. Sebab adanya kegiatan ini dapat membantu mereka dalam segi memasarkan hingga dapat naik kelas. 

"Saya sangat apresiasi sekali untuk Pak Sandi, karena beliau itu sangat konsisten untuk memajukan UMKM. Adanya ini produk kami sangat terbantu untuk pemasarannya," kata Lilis di lokasi, Sabtu (1/10).

Berita Terkait : Bangun UMKM Berbasis Digital, Bara Foundation Gelar Pelatihan

Lilis mengungkapkan, kegiatan yang diwadahi UKM Sahabat Sandi untuk membantu memperkenalkan ke dunia luar tentang produk-produk pelaku UMKM yang ada di wilayah setempat. Sehingga berdampak positif terhadap peningkatan penjualan.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk membantu promosi, supaya mereka tertarik membeli dan pendapatan masyarakat meningkat. Selain itu, produk lokal kita juga bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas," tuturnya.

Sementara itu, Hani salah seorang pengunjung, 50, mengungkapkan bahwa harga yang dijual terjangkau. Ia pun mengaku bangga dengan produk lokal yang dapat ditemukan di Pasar Tumpah ini.

Berita Terkait : Sahabat Sandi Jakarta Jual Sembako Murah

"Saya kesini beli kacang mede, harganya Rp 40.000 biasanya Rp 60.000. Dengan ini tertarik dengan produk UKM Sahabat Sandi, produk yang dijual macam-macam," ungkap Hani.

Pada kesempatan yang sama, Hani mensupport program UKM Sahabat Sandi. Disisi lain, ia juga mendukung Sandiaga menjadi Pemimpin Indonesia di 2024. 

"Sosok Pak Sandi itu bijaksana dan dermawan. Saya setuju kalau Pak Sandi maju di 2024," tandasnya.