Dark/Light Mode

Orang Muda Ganjar Bersama 1.250 Petani Se-Jakarta Jalankan Program Petani Kota

Minggu, 23 Oktober 2022 05:49 WIB
Orang Muda Ganjar (OMG) merilis program Petani Kota di Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (22/10). Program ini merupakan yang pertama diadakan di Jakarta.
Orang Muda Ganjar (OMG) merilis program Petani Kota di Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (22/10). Program ini merupakan yang pertama diadakan di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Orang Muda Ganjar (OMG) merilis program Petani Kota pada Sabtu (22/10/22) di Kembangan, Jakarta Barat. Program ini merupakan yang pertama diadakan di Jakarta.

Koordinator OMG DKI Jakarta Abel Thoriq mengatakan, diskusi program ini mengangkat tema Menaikkan Level Petani. Kelompok tani yang memiliki keanggotaan sekitar 50 orang didukung agar lebih produktif dan berkembang.

"Hari ini kita diskusi bareng petani kota yang ada di 25 titik di Jakarta, selain itu juga ada penyerahan bantuan pompa air dan sedekah 400 sayuran rumah-rumah ke warga," kata Abel (22/10).

Baca juga : Orang Partai, Ganjar Pranowo Potensial Didukung KIB

Abel menjelaskan, program ini diikuti oleh 1.150 petani hidroponik. Mereka diwakilkan oleh 60 orang dari 25 kelompok tani se-DKI Jakarta. Dengan mengusung tagline 'Tugiman', Abel menilai para petani begitu antusias dengan program ini.

"Kita mengambil tagline 'Tugiman'  kepanjangan dari Tulus, Gigih dan Beriman, karena kita percaya Pak Ganjar Pranowo mempunyai nilai-nilai seperti ini dan merupakan pemimpin yang concern terhadap ketahanan pangan nasional dan pemberdayaan petani," ujar Abel.

Ketua Poktan Kembangan, Jakarta Barat, Suharno menyambut program 'Petani Kota' dengan terbuka. Ia menilai program Petani Kota dapat mendorong kesejahteraan petani di kota dan warga sekitar.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Yogyakarta Selenggarakan Kontes Salak Pondoh Dan Senam Massal

"Relawan OMG ini benar-benar ingin memperjuangkan petani milenial, saya sangat bangga kita bisa berbagi ke masyarakat, ini kesejahteraan masyarakat juga," kata Suharno.

Suharno menambahkan, ia salut kepada Orang Muda Ganjar yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat dan juga penghijauan lingkungan.

"Saya sangat berterima kasih kepada OMG yang hadir di sini memberikan support kelompok tani, kami siap mendukung Ganjar Pranowo dan berharap Pak Ganjar bisa naik jadi Presiden kita," kata Suharno.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.