Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kepincut Kredit Lapak Dan SMK Boarding Gratis

Pedagang Pasar Dan PKL Di Jakut Kompak Dukung Ganjar Presiden 2024

Minggu, 23 Oktober 2022 17:47 WIB
Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL) menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Pasar Kalimati, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat
Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL) menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Pasar Kalimati, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsolidasi dukungan 'Ganjar Presiden 2024' dari Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL) masih terus berlanjut. Di Pasar Kalimati, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat aspirasi serupa turut digaungkan, Minggu (23/10).

Mereka mengenakan kaos berkelir hitam dengan tampak depan bergambar wajah Ganjar Pranowo yang tersenyum. Semangat mereka begitu berapi-api mendeklarasikan Ganjar Presiden, karena  figur berambut putih itu diyakini mampu mendorong kesejahteraan masyarakat kalangan bawah seperti halnya yang dilakukan Ganjar di Jawa Tengah.

"Ini merupakan ikhtiar kami dalam mensosialisasikan pak Ganjar sekaligus menghimpun aspirasi dari pedagang pasar, PKL dan warga sekitar. Apalagi, pernyataan beliau yang siap mencalonkan diri sebagai presiden membuat kami kian antusias," kata Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi usai deklarasi.

Baca juga : Ribuan Santri Dan Kyai Di Kabupaten Bandung Kompak Dukung Ganjar Presiden 2024

Noehrozi menyebut, sepak terjang Ganjar Pranowo di kursi pemerintahan sudah tak diragukan lagi. Ditambah, setiap program yang dicetuskan Ganjar baik di DPR maupun Gubernur Jawa Tengah selalu berpihak kepada masyarakat.

Ganjar juga pemimpin yang solutif pada setiap permasalahan rakyat. Salah satu contohnya di bidang kewirausahaan, Ganjar menggagas Kredit Lapak, yakni program stimulus kredit murah Pemprov Jateng bersama Bank Jateng bagi pedagang pasar dan ibu-ibu dengan plafon kredit Rp 25 juta per tahun dengan bunga dua persen. 

Selain itu, Program SMK Boarding gratis yang digagas Ganjar Pranowo di Jateng khusus untuk anak-anak dari keluarga pra-sejahtera dan yatim bertujuan untuk mencetak SDM unggul dan kreatif. Tak hanya membantu biaya pendidikan dengan menggratiskan SMK, Ganjar juga memfasilitasi para siswa dengan asrama, alat tulis, seragam, makanan, dan biaya praktek.

Baca juga : Ijtima Ulama Di Kaltim Menggema Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

"Kami percaya bahwa program-program tersebut adalah bukti pemahaman beliau yang sangat baik dengan masalah yang dihadapi rakyat. Kami harap, Kredit Lapak dan SMK Gratis ini bisa diterapkan juga di tingkat nasional," tutup Noehrozi.

Sementara itu, Pedagang sembako Pasar Kalimati, Nuri (54) mengaku mengenal Ganjar Pranowo dari media sosial (medsos) saat blusukan ke warga hingga ke pasar. Nuri optimis, Ganjar dapat membawa perubahan signifikan bagi Indonesia bila menjadi Presiden periode 2024-2029.

"Saya berharap, Pak Ganjar Pranowo bisa menjadi orang nomor satu di Indonesia 2024 nanti dan bisa lebih memperhatikan rakyat kecil seperti kami," jelas Nuri.

Baca juga : Ciptakan Pengarusutamaan Gender, 500 Emak-Emak Di Indramayu Dorong Ganjar Jadi Presiden 2024

Selain deklarasi, Kowarteg Indonesia juga membagikan ratusan paket makanan, dan centong nasi ke pedagang yang membutuhkan di kawasan Pasar Kalimati, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.