Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Asyik Ngurus Burung, Anies Jalani Rutinitas Bapack-bapack

Minggu, 23 Oktober 2022 13:56 WIB
Anies Baswedan saat merawat koleksi burung hiasnya di halaman rumahnya, Minggu (23/10). (Foto: Tangkapan layar YouTube Anies Baswedan)
Anies Baswedan saat merawat koleksi burung hiasnya di halaman rumahnya, Minggu (23/10). (Foto: Tangkapan layar YouTube Anies Baswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai purnatugas jadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kini lebih menikmati rutinitas yang selama ini mustahil dilakukan karena kesibukan.

Diketahui, tepat 16 Oktober 2022 lalu, Anies resmi nganggur. Bakal Calon Presiden Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini jadi warga negara biasa. Rutinitasnya pun mirip bapak-bapak komplek.

Seperti saat akhir pekan ini, Anies ngurusin burung hiasnya di halaman rumah. Anies membagikan kegiatan bapak-bapak ini ke sejumlah akun media sosialnya, baik di Twitter, Instagram, dan Facebook.

Baca juga : AHY Muda-Cerdas Begitu Kelihatan

Menautkan link video yang diunggah di channel YouTube Anies Baswedan, mantam Mendikbud itu dengan telaten merawat burung hiasnya. Nampak sejumlah kandang berisi burung hias koleksinya berada di depannya.

Sesekali kicauan burung yang merdu terlantun menambah suasana asri halaman rumahnya yang nampak segar dan hijau.

"Alhamdulillah, sekarang bisa lebih serius menjalani rutinitas bapack-bapack di akhir pekan: b̶a̶k̶a̶r̶-̶b̶a̶k̶a̶r̶ ̶s̶a̶m̶p̶a̶h̶ dan merawat koleksi burung di rumah. Apa rutinitas teman-teman di akhir pekan?" tanya Anies melalui akun Twitter-nya, @aniesbaswedan, Minggu (23/10) pagi.

Baca juga : Anies Banyak Minta Doa

Anies Baswedan juga telah memilih untuk mengikuti saran dari warganet usai kembali jadi warga Jakarta. Aktivitas yang dilakukannya seperti mengunjungi sekolah Kaisar Baswedan bersama istrinya Fery Farhati untuk menghadiri undangan pertemuan orang tua dan guru yang sudah lama absen.

Di Twitter, unggahan Anies sudah di-retweet dan disukai oleh ribuan warganet. Netizen pun menjawab pertanyaan Anies soal kegiatan akhir pekan.

Misalnya akun @taxidoel yang menjabarkan kegiatannya di akhir pekan. "Main sama kucing, merawat tambulampot, bikin pupuk, budidakber lele, bikin pupuk, ngopi dengerin sholawat barzanji, sorenya gowes, mumpung lagi nganggur nih pak lumayan dah 3 tahun," kicaunya.

Baca juga : Kerek Lagi Suku Bunga Acuan, BI Jaga Rupiah

Sedangkan akun @alienlakbin punya jawaban nyeleneh. "Rutinitas tiap hari dan akhir pekan saya nge-buzerrin Bang Anis biar jadi presiden," tulisnya disambut @ToMandarAsli "Saya sebar kehebatan bapak. Biar makin banyak yang paham pak," tuturnya.

Sedangkan @adinoe_s menyarankan kegiatan dan hobi lainnya. "Coba ayam hias pak. Saya ada rekan orang Dlingo sedang merintis pelihara ayam dari berbagai daerah," sarannya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.