Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bicara Duet Dengan Anies

Puan: Mungkin Saja

Kamis, 24 Maret 2022 06:35 WIB
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Dok. DPR RI).
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Dok. DPR RI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani membuka diri dengan siapa saja untuk berduet di Pilpres 2024. Termasuk dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Putri bungsu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini menegaskan, tidak punya masalah dengan Anies. Apalagi sampai bermusuhan. Makanya, terbuka kemungkinan dirinya bisa berduet dengan Anies.

Berita Terkait : Puan Makin Wangi

"Mungkin saja. Nggak ada yang tidak mungkin di politik. Semua dinamika itu bisa terjadi. Ya, tinggal kita lihat lagi tahun depan lah bagaimana ceritanya, cerita-cerita politik," kata Puan, dalam acara di CNN Indonesia TV, yang tayang kemarin.

Puan mengaku, selama ini dirinya sering bertemu dengan Anies. Ada yang disengaja, ada juga yang tidak disengaja. "Saya sering (bertemu Anies). Suka juga secara tidak sengaja bertemu dengan Pak Anies di acara-acara," ujarnya. Yang terbaru, Puan bertemu Anies di acara penyatuan air dan tanah di "Kendi Nusantara" di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kalimantan Timur, pekan lalu.

Berita Terkait : Pendukung Duet Anies-AHY Mulai Muncul Di Akar Rumput

Dia lalu menampik anggapan, PDIP bermusuhan dengan Anies. Puan memastikan, itu tidak benar. Buktinya, komunikasi dirinya dengan Anies lancar-lancar saja. Saat bertemu di sebuah acara, dirinya berkomunikasi baik dengan Anies.

"Jika ada perlu, suka berkomunikasi. Jika ada acara, juga komunikasi. Kok, jadi kesannya saya musuhan gitu sama Pak Anies. Nggak lah," tegas perempuan pertama yang menjabat sebagai bos DPR itu.

Berita Terkait : Inter Batal Pulangin Lukaku

Puan mengakui, selama ini memang ada perbedaan dalam politik antara dirinya dan Anies. Namun, hal tersebut tidak membuatnya bermusuhan. "Perbedaan politik itu kan ya di politik. Untuk pertemanan, silaturahmi kekeluargaan, saya rasa, saya sama Pak Anies nggak ada masalah. Jadi, kenapa kayak ada musuhan ya? Nggak ada musuhan," tegasnya lagi.

Loyalis Anies, Geisz Chalifah, membenarkan pernyataan Puan tersebut. "Selama ini, hubungan Anies baik sekali dengan keluarga Bu Mega. Seingat saya, di Idul Fitri, Pak Anies datang ke rumah Ibu Mega," jelas Geisz, kemarin.
 Selanjutnya