Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dikontrak Barca Lagi, Alves Dapat Tugas Berat

Rabu, 15 Desember 2021 05:49 WIB
Pemain senior Barcelona, Dani Alves. (Foto : AFP)
Pemain senior Barcelona, Dani Alves. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dani Alves tidak lama lagi akan pensiun, seiring usianya yang sudah menginjak 38 tahun. Tapi di penghujung kariernya, dia justru harus menanggung beban berat, membawa Barcelona bangkit dari keterpurukan.

Seperti diketahui, saat ini Alves telah resmi berstatus pemain Barca setelah menandatangani kontrak kerja sama bukan lalu.

Dia dikontrak karena sempat menganggur usai meninggalkan Sao Paulo. Kehadiran Alves diharapkan bisa memberikan angin segar untuk Barcelona, yang lagi terpuruk musim ini.

Baca juga : Timnas Bantai Kamboja, Iwan Bule: Jangan Cepat Puas!

Pengalaman dan kepemimpinan Alves akan membantu kerja Xavi Hernandez di klub saat ini. Tapi, tentu saja Alves tidak bisa mengharapkan situasi sekarang seperti saat kali pertama berseragam Barcelona.

Saat datang ke Barcelona dari Sevilla pada 2008, klub saat itu tengah mencoba bangkit bersama Pep Guardiola. Alves yang didukung pemain top kala itu langsung memberikan treble winners di musim pertamanya, dan menahbiskan sebagai salah satu legenda klub.

Kini, Alves punya tugas lebih berat, yakni untuk mengubah situasi tak menyenangkan di dalam tim, bersama-sama dengan rekan setim dan Xavi selaku pelatih.

Baca juga : Indonesia Jadi Ketua G20, Dubes Jepang Ngasih Selamat

“Ini bakal jadi tantangan terberat dalam karier saya. Kami ingin melakukan yang terbaik untuk tim dan klub ini,” kata Alves kepada Sport.

Selama ini, dirinya selalu belajar harus menerima situasi agar bisa bangkit. “Kami tahu apa masalahnya dan apa yang sedang terjadi. Kami terbiasa melihat Barcelona di atas, tapi kami tahu klub lagi bermasalah dan tidak bisa membantah itu, tapi kami akan mencari solusi secepatnya.” sambungnya.

Alves mengaku, ketika tiba pertama kalinya, tim ini sedang bertransformasi. Kondisinya berbeda, tapi itu sudah berlalu dan kini dia akan memulai fase baru. Bekerja keras untuk mengembalikan Barcelona ke tempat seharusnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.