Dark/Light Mode

Kalau Ganjar Dan Anies Tidak Nyapres 

Puan Dikalahkan Prabowo

Senin, 24 Oktober 2022 06:40 WIB
Prabowo dan Puan Maharani. (Foto: Istimewa).
Prabowo dan Puan Maharani. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Deni menjelaskan, elektabilitas Puan dalam 1,5 tahun mulai merangkak naik, tapi masih landai. Kata dia, Puan pun tidak mendapatkan limpahan suara signifikan apabila Ganjar tak jadi nyapres dari PDIP. 

Sedangkan, Airlangga ada di posisi ke-15 dengan 0,6 persen. Di papan atas ada Ganjar 24 persen, Anies 18,7 persen, dan Prabowo 21 persen.

Baca juga : Gus Halim : Pesantren & Negara Tidak Bisa Dipisahkan

Dari pihak Gerindra, hasil survei semakin meneguhkan telad mereka mencapreskan Prabowo. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengklaim, Prabowo merupakan capres yang paling tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi. Muzani mengatakan, Prabowo kerap mendapatkan predikat sebagai menteri dengan kinerja terbaik di kabinet Jokowi. Ia juga mengklaim, diplomasi pertahanan yang dilakukan Prabowo mendapat respons positif dari berbagai negara di dunia.

"Kami merasa, Pak Prabowo adalah orang yang paling tepat untuk mengisi kursi kepresidenan," kata Muzani, dalam keterangan tertulis, kemarin.

Baca juga : Charta Politika: Elektabilitas Ganjar Di Sumut Dan Kaltim, Menang Dari Anies dan Prabowo

Sementara itu, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan kadernya agar jangan dulu bicara soal capres. Penegasan Mega ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Kata Hasto, Mega meminta kadernya untuk sabar dan tidak grusa-grusu soal pencapresan.

"Berkaitan dengan Pilpres agar disampaikan pentingnya kepada seluruh kader kesabaran revolusioner, jangan grusa grusu,” kata Hasto, mengutip pernyataan Mega, di GBK Arena, Jakarta Pusat, kemarin. 

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Jatim Ajak Perempuan Berani Memulai Usaha

Mega menyebut, akan ada saatnya bagi PDIP untuk mengumumkan calon yang diusung. Ia meminta para kader untuk tidak terpengaruh berbagai hiruk pikuk politik yang saat ini masih dinamis. Mega minta kader fokus turun membantu rakyat. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.