Dark/Light Mode

Desak PSSI Gelar KLB, Ketegasan Persis Solo Dipuji

Rabu, 26 Oktober 2022 09:57 WIB
Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep (Foto: Dok. Persis Solo)
Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep (Foto: Dok. Persis Solo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (Persis) yang juga putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menegaskan langkah timnya, untuk mendesak Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), sesegera mungkin.

Sesuai laporan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Kanjuruhan pada 14 Oktober 2022.

Dalam surat bertanggal 25 Oktober 2022 yang ditujukan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Persis Solo juga meminta PSSI segera mereformasi jajaran kepengurusan Komite Eksekutif dengan sosok yang berintegritas, profesional, bertanggung jawab, dan bebas dari konflik kepentingan.

"Serta mengganti direktur operator liga yang kini berstatus sebagai tersangka, agar bisa fokus pada penyelesaian proses hukum," demikian petikan surat tersebut.

Baca juga : Desak PSSI Gelar KLB, Persis Solo Ajukan 6 Tuntutan, Ini Poin-poinnya

Hingga kini, rilis resmi Persis yang dicuitkan di akun Twitter resmi berjuluk Alap-Alap Jawa, sudah di-retweet oleh 1.502 netizen dan disukai 2.345 warganet.

Kaesang pun me-retweet link pernyataan tersebut, dalam postingan Twitternya, Selasa (25/10).

"Bagi kami, yang lahir dari rahim para pendiri, tak berhak berpaling dari hati nurani," cuit putra bungsu Presiden Jokowi via Twitter, Selasa (25/10).

Ketegasan Persis terkait hal ini pun dipuji netizen.

Baca juga : Relawan Puan Bali Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

"Statement yang mantap, jelas dalam bersikap & berharap. Komplit, pembenahan dalam liga, kepengurusan, Exco, statuta & asprov. Meski terdengar mustahil, tapi setiap hal baik harus diikhtiarkan. Sakjosee!!," kata @setyaki07.

@xxmahardikaxx mengatakan, "Kami semua mengerti power-mu, dan kami salut saat power-mu digunakan sebagaimana mestinya. Keren!".

Sementara @hizib_m, memuji ketegasan Persis menuntaskan persoalan ini.

"Nah ngene loh tegas KLB ojo ambigu koyok tim liyane sing statement e TEMPLATE kabeh (Nah begini, tegas minta KLB. Jangan ambigu seperti klub lain, yang statement-nya template semua- Jawa, Red),"@hizib_m. ■

Baca juga : Indonesia Siap Gelar Kejuaraan Bridge Asia

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.