Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jalin Silaturahmi Dan Dukung Ganjar Pranowo

Para Relawan Berkumpul Di Tugu Proklamasi

Jumat, 28 Oktober 2022 21:15 WIB
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para relawan Ganjar Pranowo yang tersebar dari seluruh wilayah di Indonesia berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat pada hari Jumat (28/10).

Acara silaturahmi yang dihadiri oleh 5,000 relawan dari 85 organisasi itu dalam rangka untuk memperingati hari sumpah pemuda, yang juga bertepatan dengan hari jadi Ganjar Pranowo yang berusia 54 tahun.

Acara silaturahmi tersebut dikonfirmasi oleh Thomas Djunianto, selaku ketua GP Center. GP Center adalah salah satu Organisai Relawan Ganjar Pranowo yang berlokasi di Jakarta Timur.

Baca juga : Gus Miftah Dukung Ganjar Pranowo Mengabdi Untuk Indonesia

Thomas Djunianto menjelaskan, pada acara silaturahmi itu dibuka dengan acara pemotongan tumpeng. Yang di mana wakil dari masing-masing organisasi relawan itu memotong tumpeng secara bersamaan.

Thomas Djunianto juga menegaskan, acara ini tidak secara langsung mendukung pencapresan. Hanya acara silaturahmi dari ujung sabang sampai merauke.

Dan melalui momentum ini yang erat dengan pemuda dan kesatuan juga persatuan, para relawan Ganjar Pranowo bersatu untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah itu untuk ditetapkan oleh Capres dari partainya.

Baca juga : Masyarakat Dan Santri Dieng Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Selain itu, dalam acara ini, para relawan Ganjar Pranowo juga ingin membuktikan kalau kekuatan pendukung ganjar pranowo itu sangat besar. Dan murni dari pilihan rakyat.

“Kita ingin seluruh relawan Ganjar Pranowo bersatu mendukung beliau (Ganjar Pranowo). Yang hari ini kita tahu juga memang belum ditetapkan sebagai capres oleh partai beliau," ucap Thomas Djunianto.

"Melalui kegiatan ini kita juga ingin menyatakan kita ingin membuktikan bahwa kekuatan pendukung relawan Ganjar Pranowo itu sangat besar ini menjadi arti bahwa pencalonan Bapak Ganjar Pranowo itu adalah wujud kehendak rakyat dan bukan dari elit," lanjut Thomas.

Baca juga : Aksi Kemanusiaan Santri Dukung Ganjar Untuk Korban Bencana Alam Di Pasuruan

Oleh karena itu, para relawan Ganjar Pranowo berharap supaya pihak PDIP perlu mempertimbangkan supaya Ganjar Pranowo dapat dicalonkan pada saat Pilpres 2024.

"Diketahui atau tidaknya yang pasti kita tidak berkoordinasi dengan Bapak Ganjar. Hanya murni dari pertemanan yang disatukan oleh cita-cita yang sama mendukung bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada pemilu 2024 nanti," tuturnya.

"Dan Insyaallah berkat dukungan kita dan seluruh pendukung Ganjar yang ada di seluruh Indonesia maupun yang ada di luar negeri bisa memenangkan beliau menjadi presiden melalui pemilihan yang jujur dan adil," tutup Thomas Djunianto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.