Dark/Light Mode

Yana Maulidia Jusra, Ketum KNPI Perempuan Pertama Dan Termuda

Jumat, 28 Oktober 2022 22:30 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Ketua bidang Kohati PB HMI, Yana Maulidia Jusra, akhirnya terpilih secara aklamasi pada Kongres XVI Pemuda KNPI 2022. Kongres diselenggarakan di hotel Aryaduta Jakarta Pusat, dibuka oleh Tokoh Nasional Ahmad Riza Patria.

Yana Maulidia dengan semangat membara ingin berjuang bersama dengan pemuda demi bangkitnya Indonesia, serta menjelaskan kepada bangsa bahwa perempuan sebagai bibit penerus kebangkitan bangsa.

Baca juga : Kementan Gandeng TNI Gencarkan Penandaan Dan Pendataan Ternak

"Dalam pergerakan ke depan bersama sama dengan OKP dan pemuda se-Indonesia Yana menyatukan KNPI sebagai lumbung kreativitas pemuda. Yana merupakan perempuan pertama yang berani menyatukan pemuda dengan integritas dan elektabilitas semangat pemuda," kata Ahmad, Jumat (28/10).

Momentum ini akan menjadi langkah penyatuan pemuda sesuai dengan undang-undang berlaku dan bagi perempuan muda untuk bisa meningkatkan elektabilitas dan kualitas yang ada di desa maupun yang di kota.

Baca juga : Piala Presiden Esports 2022, Momentum Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

Yana mengatakan KNPI adalah laboratorium besar bagi pemuda, khususnya perempuan, untuk bisa membangkitkan bangsa.

Karena itu, Yana dengan semangat bersama menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada organisasi-organisasi kepemudaan nasional dan juga DPD-DPD Provinsi Tingkat I, yang sudah membulatkan pilihannya kepada dia untuk memimpin pemuda KNPI di seluruh Indonesia.

Baca juga : Digarap Polisi, Perempuan Berpistol Yang Coba Terobos Istana Negara, Mingkem

Dalam waktu dekat, Yana akan menyusun formatur kepengurusan KNPI di berbagai bidang yang dapat membuka kesempatan kepada organisasi untuk terus berkarya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.