Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Strategi Konsolidasi Hingga Desa

Kiai Dan Ulama Di Indramayu Optimistis Ganjar Jadi Presiden 2024

Senin, 31 Oktober 2022 06:05 WIB
Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Jawa Barat kembali menggelar istigosah dan doa bersama untuk negeri di Pondok Pesantren Al Muamilin Al Muammilat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (30/10). (Foto: Ist)
Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Jawa Barat kembali menggelar istigosah dan doa bersama untuk negeri di Pondok Pesantren Al Muamilin Al Muammilat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (30/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam lanjutan konsolidasi Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024, Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Jawa Barat kembali menggelar istigosah dan doa bersama untuk negeri. Masih dalam balutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini dihadiri oleh puluhan alim ulama dan pondok pesantren di Pondok Pesantren Al Muamilin Al Muammilat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Sekitar 2.000 santri dan majelis taklim memadati kegiatan yang digelar pada Minggu (30/10).

"Kegiatan yang tidak disangka-sangka dan luar biasa. Kami bahagia hari ini bisa bertemu dengan Alim Ulama, sesepuh dan bersama kita memperingati kelahiran Rasul Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2022," buka KH. Mutolib, Pengasuh Ponpes Al Muammilkn Al Muammilat.

Baca juga : Lantik Pengurus Jateng, Satkar Ulama Siap Antar Airlangga Jadi Presiden

KH Tolib menilai, Ganjar Pranowo adalah calon yang paling tepat untuk menjadi Presiden 2024. Ganjar merupakan sosok yang nasionalis dan religius. Ganjar Pranowo diyakini lebih memperhatikan pendidikan pesantren dan mendengarkan masukan para Ulama. Apalagi, Ganjar merupakan menantu dari Kiai Hisyam, tokoh agama besar di Indonesia. Itu juga yang memperkuat posisi beliau di mata para alim ulama. 

Gus Yusub Hidayat selaku Koordinator Nasional Hisnu sepakat dengan pernyataan KH Tolib.

"Ada 19 Ponpes se Indramayu yang datang dalam kegiatan hari ini, termasuk dengan para ulama, ada perwakilan dari PCNU yang mana kita sepakat satu suara untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," ujar Yusub.

Baca juga : Masyarakat Dan Santri Dieng Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Para ulama berkomitmen memperjuangkan dan mendoakan Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024. Konsolidasi akan dibuat langsung di pesantren. 

"Kita tidak akan membuat posko di luar pesantren," lanjut Yusub.

Perihal posisi Ganjar yang saat ini belum diusung oleh partai, Yusub tetap optimis Ganjar akan naik sebagai calon Presiden 2024.

Baca juga : HISNU Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

"Saya sangat optimis, karena beberapa partai besar sudah mulai mengarahkan dukungannya pada Ganjar. Bahkan beberapa partai besar seperti PAN dan PPP sudah menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo. Sejauh ini elektabilitasnya cukup tinggi. Saya yakin banyak partai akan mempertimbangkan, karena kemenangan partai sendiri akan ditentukan dengan bagaimana mengambil figur Presiden 2024," tambahnya.

Yusub akan memperkuat strategi konsolidasi hingga ke tingkat daerah. Tujuannya untuk mempermudah sosialisasi ke tingkat yang lebih kecil.

"Kita akan segera melakukan konsolidasi dan membentuk cabang di tingkat desa. Para guru madrasah yang akan menjadi ikonnya. Itu yang akan mempermudah kita untuk melakukan sosialisasi," tutup Yusub. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.