Dark/Light Mode

Banyak Yang Sangsi Klaim Angka Pengangguran Turun

Rabu, 2 November 2022 09:05 WIB
Ilustrasi Pengangguran di Indonesia masih terbilang tinggi. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Pengangguran di Indonesia masih terbilang tinggi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Di kantorku saja PHK lebih dari 20 pegawai. Itu data sudah dilaporin lho melalui BPJS dan Wajib Lapor Kemenaker. Masa iya pengangguran turun. Awalnya 250 pegawai, sekarang 171,” ungkap @MasJono85.

Akun @jokonsembrono mengatakan, klaim Menaker bisa saja benar kalau data yang dipegang adalah laporan dinas pencari kerja. Namun, serikat buruh di Indonesia juga harus segera lantang ber­suara dengan datanya sendiri.

Baca juga : Aremania Minta Kejati Jatim Kembalikan Berkas Perkara Kanjuruhan

“Maaf, Menaker dapat data dari siapa? Fakta di lapangan berkata lain. Akibat Covid berapa pengusaha gulung tikar berapa supermarket tutup? Bahkan startup gw juga tutup, kan pengangguran nambah toh,” ungkap @ekojhones7.

Sementara, @Rubkaryo323 mengata­kan, pengangguran semakin turun. Saat ini, banyak online yang jual celana, baju, sepatu, TV, desktop, kulkas dan barang bekas lainnya untuk menambah peng­hasilan. “Itu bekerjanya bisa 24 jam 7 hari,” ungkapnya.

Baca juga : Mak Ganjar Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung Di Pasuruan

Akun @BiyungAyu84 mengatakan, pembangunan IKN mulai bawa orang dari pulau lain buat membangun di sana. Industri retail mulai tumbuh, restoran mulai buka dan kebutuhan tenaga sangat besar. “Bahkan ada yang susah nyari pelayan resto,” tuturnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.