Dark/Light Mode

Mak Ganjar Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung Di Pasuruan

Rabu, 26 Oktober 2022 21:03 WIB
Relawan Mak Ganjar melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada para korban bencana alam angin puting beliung di Dusun Montok, Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Rabu (26/10). (Foto: Ist)
Relawan Mak Ganjar melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada para korban bencana alam angin puting beliung di Dusun Montok, Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Rabu (26/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada para korban bencana alam angin puting beliung di Dusun Montok, Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur (Jatim).  

Korwil Mak Ganjar Jatim Hariza Farwa mengatakan, bantuan yang diberikan berupa ratusan paket nasi hingga melakukan aksi bersih-bersih di sekitar rumah warga akibat bencana tersebut. Aksi sosial itu dilakukan Mak Ganjar Kabupaten Pasuruan. 

Baca juga : Ganjar Dorong Pengembangan 6 Bandara Komersil Dan Perintis Di Jateng

"Kami ikhlas membantu warga yang tertimpa musibah ini, semoga bermanfaat," kata Hariza dalam keterangannya, Rabu (26/10).

Hariza berkomitmen untuk membantu warga korban bencana secara maksimal. Relawan Mak Ganjar pun terus melakukan observasi lapangan terkait kebutuhan warga tersebut. Nantinya, kebutuhan warga itu akan diusahakan oleh Mak Ganjar. 

Baca juga : Bentuk Lembaga Penjamin Asuransi

"Sebagai warga negara kita harus saling tolong menolong dalam kebaikan, kami mengajak semua pihak untuk turut serta membantu warga yang tertimpa bencana," imbuhnya. 

Kepekaan sosial salah satunya membantu sesama yang membutuhkan telah dilakukan oleh Ganjar Pranowo. Hal itu pula yang menginspirasi relawan Mak Ganjar untuk selalu sigap dalam melakukan kebaikan, termasuk membantu para korban bencana alam.

Baca juga : Menko PMK Minta Korban Longsor di Bogor Direlokasi

“Kami terinspirasi dengan Pak Ganjar yang sigap dalam mengatasi masalah, khususnya di lingkungan sekitar," kata salah satu relawan Mak Ganjar Kabupaten Pasuruan, Habibah. 

Angin puting beliung telah menerjang sekitar 50 rumah. Angin puting beliung menerjang pemukiman pada saat hujan deras pada Selasa (25/10), sekitar pukul 14.30 WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.