Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Pelatihan Sosial Media Dan Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Sahabat Sandi Uno Maros Dorong UMKM Punya Daya Saing Global

Sabtu, 5 November 2022 09:24 WIB
Sahabat Sandiuno Maros menggelar pelatihan untuk UMKM yaitu Sosial Media Optimalization di Kantor Bupati Maros, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (4/11). (Foto: Ist)
Sahabat Sandiuno Maros menggelar pelatihan untuk UMKM yaitu Sosial Media Optimalization di Kantor Bupati Maros, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (4/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat ini pelaku UMKM di seluruh Indonesia sudah dihadapkan dengan teknologi demi dapat bersaing di pasar global. Para pelaku usaha melakukan yang terbaik dengan mempromosikan produk mereka secara luas, salah satunya menggunakan sosial media. 

Untuk memulai promosi melalui sosial media, tentunya pelaku usaha harus memahami basic dalam dunia digital. Maka dengan begitu, Sahabat Sandi Uno Maros menggelar pelatihan untuk UMKM yaitu 'Sosial Media Optimalization' di Kantor Bupati Maros, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. 

Baca juga : Super Sandi Uno Kolaborasi Dengan YPIJ Ciptakan Lapangan Kerja Baru

"Kegiatan ini dalam rangka bagaimana supaya UMKM bisa naik kelas, mereka bisa paham tentang dunia digital. Jadi dengan inisiatif, kami memfasilitasi UMKM khususnya di Kabupaten Maros agar bisa naik kelas dan bisa memberdayakan UMKM itu sendiri," kata Yundhi P Putra, Ketua Sahabat Sandi Uno Maros, Jumat (4/11). 

Yundhi mengatakan, dimasa krisis saat ini UMKM menjadi tulang punggung ekonomi, para pelaku UMKM harus memiliki pengetahuan sosial media. Sesuai amanah dari Sandiaga Uno dalam membangkitkan ekonomi dan UMKM bisa bersaing di luar negeri, Sahabat Sandiuno Maros akan terus berkelanjutan dalam menggelar pelatihan digital marketing. 

Baca juga : Sahabat Sandi Pekanbaru Ciptakan Lapangan Kerja Baru Melalui Digital Marketing

"Dimasa krisis seperti ini UMKM bisa menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia, kita ingin UMKM kuat, UMKM bisa bersaing di pasar global. Ini salah satu yang di amanahkan oleh Pak Sandi bahwa UMKM itu salah satu syarat Indonesia bisa bangkit secara ekonomi," kata Yundhi. 

Putri Ayu, salah satu peserta pelatihan mengungkapkan, kegiatan pelatihan tersebut sangat membantu para UMKM dalam memasarkan produknya secara digital. Para UMKM juga diajarkan secara detail bagaimana membuat design produk lebih menarik. 

Baca juga : Sahabat Sandi Aceh Gelar Pelatihan Barista & Bisnis Kopi

"Dari kegiatan ini Allhamdulillah kita bisa memasarkan produk lebih gampang, disini kita diajarkan cara menjual produk di sosial media, dan belajar sosial media lainnya yang sekarang sedang banyak dipakai orang. Sebelumnya saya belum pakai sosial media, ini membantu sekali produk kita bisa dikenal banyak orang," kata Ayu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.