Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sahabat Sandi Pekanbaru Ciptakan Lapangan Kerja Baru Melalui Digital Marketing

Senin, 24 Oktober 2022 13:16 WIB
Pelatihan Digital Marketing Muda Mudi, untuk para milenial belajar mengenai cara mempromosikan dan memasarkan produk yang akan dijualnya di Pekanbaru, Minggu (23/10). (Foto: Ist)
Pelatihan Digital Marketing Muda Mudi, untuk para milenial belajar mengenai cara mempromosikan dan memasarkan produk yang akan dijualnya di Pekanbaru, Minggu (23/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perkembangan digital sudah mulai meningkat dengan banyaknya toko online di media sosial, platform e-commerce, dan bisnis-bisnis digital berbasis aplikasi serta website. Dalam hal itu, UKM Sahabat Sandi menggelar Pelatihan Digital Marketing kepada pengusaha muda milenial, guna meningkatkan pola pikir serta pengetahuan teknologi dalam menciptakan lapangan kerja.

Ketua Milenial Pekanbaru, Randi Pajri Yunus mengatakan teknologi merupakan sarana utama dalam menginformasikan berbagai hal. Sehingga ini akan memiliki dampak perubahan ekonomi bagi milenial.

"Hari ini kami mengadakan Pelatihan Digital Marketing Muda Mudi, untuk para milenial belajar mengenai cara mempromosikan dan memasarkan produk yang akan dijualnya," kata Randi di Pekanbaru, Minggu (23/10). 

Baca juga : Kapolri Larang Tilang Manual

Lebih lanjut, Randi menyampaikan pelatihan ini didukung langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Menurutnya, generasi muda saat ini dapat menciptakan peluang kerja melalui bisnis yang dibentuknya.

"Pelatihan ini atas support dari Pak Sandi untuk para generasi muda agar dapat menunjang karir dan menciptakan peluang kerja," ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta bernama Mutia (23) mengaku ilmu yang didapatnya sangat membantu. Dikarenakan, ia dapat memahami bagaimana cara memasarkan produk usaha yang baru dimulainya.

Baca juga : Investasi Pusat Data Indonesia Buka Ribuan Lapangan Kerja Baru

"Senang banget ya, pelatihan ini sangat membantu bagaimana cara memasarkan produk melalui platform digital seperti Instagram dan lainnya. Karena saya memiliki usaha dibidang kuliner yang baru dirintis, yaitu Tumpeng Bunda," tutur Mutia. 

Mutia berharap setelah pelatihan ini, milenial dapat berani mengembangkan usaha. Ia pun menegaskan akan membuka lapangan kerja baru melalui kewirausahaan.

"Harapannya semoga milenial lebih berani mengembangkan usahanya dibidang marketing dan juga ilmu yang kami dapatkan akan membantu membuka peluang kerja untuk teman-teman saya," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.