Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peduli Pengembangan Pesantren

Ganjar Panen Dukungan Ribuan Santri Di Sukabumi

Sabtu, 5 November 2022 19:06 WIB
Gebyar Sholawat Damai Untuk Negeri dan Doa Bersama Untuk Ganjar Pranowo 2024 di Pondok Pesantren Al Qosasiyah, Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (5/11),
Gebyar Sholawat Damai Untuk Negeri dan Doa Bersama Untuk Ganjar Pranowo 2024 di Pondok Pesantren Al Qosasiyah, Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (5/11),

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan santri yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar (SDG) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengapresiasi inisiatif Ganjar Pranowo. Mereka sepakat mendukung Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024. Ganjar dinilai sebagai sosok yang revolusioner dan peduli terhadap kemajuan santri nasional.

"Kita terus memperkuat jaringan di Jawa Barat, supaya suara mayoritas santri di sini dipastikan milik Bapak Ganjar," buka Ahmad Haqiqi, Koordinator Wilayah SDG Jawa Barat.

Acara yang digelar dalam balutan Gebyar Sholawat Damai Untuk Negeri dan Doa Bersama Untuk Ganjar Pranowo 2024 di Pondok Pesantren Al Qosasiyah, Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (5/11), diharapkan mampu memperkuat jaringan dan meraih dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Kemenhan Tandatangani Kontrak Kerja Sama Dengan BUMN Dan Swasta Lokal

Kendati belum diusung partai mana pun, Haqiqi semakin optimis bahwa Ganjar Pranowo akan semakin dekat dengan pencalonan bakal calon presiden, sebab Ganjar memiliki polularitas yang cukup tinggi di kalangan masyarakat.

"Saya yakin dan optimis Pak Ganjar bisa naik sebagai calon presiden. Beberapa survey independen menunjukkan elektabilitasnya nomor satu, ditambah dengan beberapa partai yang mulai bergeliat mengusung beliau, saya liat seperti KIB dan PPP mulai mempertimbangkan mengusung Pak Ganjar," tambahnya.

Menurut Apep Syaifullah, Pengurus Ponpes Al Qosasiyah dan NU Kota Sukabumi, Ganjar Pranowo dinilai satu-satunya calon yang pantas menjadi presiden Indonesia.

Baca juga : Turut Entaskan Kemiskinan Ekstrem, Djarum Renovasi 10 Rumah Di Kudus

"Pak Ganjar saya rasakan menjadi satu-satunya tokoh yang tepat meneruskan tongkat kepemimpinan Indonesia di periode selanjutnya. Dia punya kualitas, religius tapi tetap nilai toleransi yang tinggi," ungkap Apep.

Apep berharap, Ganjar Pranowo makin peduli  terhadap pendidikan pondok pesantren, khususnya dalam melibatkan santri dalam program pembangunan yang dijalaninnya nanti.

"Saya harap santri lebih dilibatkan lagi pada program kerja pemerintah nanti, seperti kegiatan yang berbasis kewirausahaan dan kesempatan magang di pemerintahan misalnya," tutup Apep.

Baca juga : Percepatan Penurunan Stunting, Ganjar Kenalkan Program Dapur Sehat Dahsyat Ala Warga

Sebelumnya, 

Dalam peringatan Hari Santri 2022, Ganjar menyampaikan beberapa hal penting untuk santri. Pertama, santri harus melek digital untuk melakukan terobosan dan inovasi baru.

Kedua, santri mesti piawai bertani secara mandiri, sehingga dapat berkontribusi terhadap ketahanan pangan. Ketiga, santri mesti inovatif dan kreatif dalam memecahkan persoalan harian, seperti kebutuhan energi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.